Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Emak ini Jualan Kerupuk Pakai Motorsport, Omsetnya Tembus Sejuta Dalam 1 Jam

Emak ini Jualan Kerupuk Pakai Motorsport, Omsetnya Tembus Sejuta Dalam 1 Jam – Berdagang keliling pakai motor matic atau motor roda 3 sudah ...

Emak ini Jualan Kerupuk Pakai Motorsport, Omsetnya Tembus Sejuta Dalam 1 Jam – Berdagang keliling pakai motor matic atau motor roda 3 sudah biasa, dan bahkan pakai mobil sekelas avanza pun ada. Tetapi yang emak-emak satu ini sungguh tidak biasa, bagaimana tidak, dia berjualan kerupuk menggunakan motor sport jenis Yamaha R15, motor yang notabene biasa digunakan kawula muda untuk touring dan jalan-jalan. 

Adalah Herlina, emak-emak asal Jepara yang biasa mangkal berjualan kerupuk di depan sebuah mini market Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Uniknya, entah karena trik marketingnya yang jitu karena memakai motor sport untuk jualan, atau memang dasar kerupuknya yang memang enak, dagangannya terbilang laris manis. Antara 1 jam hingga paling lama 2 jam, kerupuk yang tadinya tertumpuk tinggi di keranjang yang diletakan di jok belakang motornya, dengan cepat berkurang dan habis.

Namun, lina menampik jika jualan kerupuk yang ia kasih merek “Kerupuk Gombal Ndok Lina”  pakai motor sport itu hanya untuk cari sensasi. Ia mengaku, alasannya menjual kerupuk dengan motor sport itu karena memang hanya itu kendaraan yang dia punya.

“Saya menggunakan motor gede ini tidak ada alasan apa-apa atau ingin menjadi pusat perhatian. Tetapi karena itu motor satu-satunya yang saya punya, hasil dari jerih payah saya selama bekerja di Jakarta dulu,” ujarnya, melansir betanews.id, Selasa (07/12/2021).

Lina lantas menjelaskan alasannya menamai krupuknya dengan Kerupuk Gombal. Menurutnya, nama itu diambil karena cara menikmati krupuknya didampingi dengan cocolan sambal. 

“Nah kalau kerupuk dicocol itu kan teksturenya jadi lembek, jadi kayak gombal. Dari situ saya menamainya Kerupuk Gombal,” ucapnya.

Kemudian, yang membuat kerupuk buatannya banyak digemari orang, lanjut Lina, adalah karena rasanya yang unik dan tambahan sambal spesial yang ia buat sendiri.

“Yang membuat spesial ada dua, yang pertama kerupuknya. Kerupuknya saya buat sediri. Krupuk ini terbuat dari tepung terigu, dan saat mengoreng menggunakan pasir jadi disangrai gitu, sehingga rasanya unik,” ujarnya.

“Lalu untuk sambalnya, saya juga buat sendiri, yaitu terbuat dari bumbu rahasia, saos sambal, terasi, kacang dan rebon,” tambahnya.

Dan untuk harga per bungkus, Lina menjual seharga Rp2 ribu dengan isi 5 kerupuk dan satu sambal. Dirinya mengkal di Alfamart tersebut setiap hari mulai pukul 15.30 hingga habis.

“Saya setiap hari membawa 300-500 bungkus kerupuk tergantung cuaca. Dan alhamdulillah paling cepat setengah jam sudah habis. Paling lama ya dua jam. Rata-rata sejam lah. Tapi pasti habis, jadi pulangnya tidak pasti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu pelangan Kerupuk Gombal, Malihatun Nisa (28)  mengatakan, ia mengetahui kerupuk buatan Lina melalui Facebook. Kini, ia menjadi reseller Kerupuk Gombal, karena Nisa mengaku peminatnya sangat banyak.

“Saya sekarang menjadi reseller kerupuk Gombal, karena peminatnya banyak sekali. Yang beli biasanya tetangga saya. Sekali beli bisa 60-80 bungkus, dan saya jual lagi harganya Rp2,5 ribu,” tandas warga Wedung, Demak itu.

Nah, menarik bukan sobat literasikeuanganku.com trik marketing ini? Kamu yang juga punya usaha mungkin juga sudah waktunya memikirkan sebuah trik marketing yang jitu agar usahamu viral dan banyak dikenal, yang ujung2nya bikin daganganmu semakin laris.

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,160,asuransi kendaraan,4,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,iconnet madiun,1,Iconnet nganjuk,1,iconnet ponorogo,2,investasi dan trading saham,5,jiwasraya,2,keuanganku,149,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,55,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,4,Sequis Life,1,Serba-Serbi,149,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,umkm,2,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Emak ini Jualan Kerupuk Pakai Motorsport, Omsetnya Tembus Sejuta Dalam 1 Jam
Emak ini Jualan Kerupuk Pakai Motorsport, Omsetnya Tembus Sejuta Dalam 1 Jam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi99szyAGPNepf5hgwiXUpOSoCEgAuwuJwHGjVas54oIntr10ef9GR2wFYBoB1WVjURFoY4BlQncNp7iPpCn3uCZ0xze7QWAUXq2V-xj_kbG8X_qieI1WNK9DkuIJhZ3mfrb6xavis56pfw_X6fTe3tyLxmQ2zJvYKpTA-qEFslP3fXspvtB_dvz-3D=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi99szyAGPNepf5hgwiXUpOSoCEgAuwuJwHGjVas54oIntr10ef9GR2wFYBoB1WVjURFoY4BlQncNp7iPpCn3uCZ0xze7QWAUXq2V-xj_kbG8X_qieI1WNK9DkuIJhZ3mfrb6xavis56pfw_X6fTe3tyLxmQ2zJvYKpTA-qEFslP3fXspvtB_dvz-3D=s72-c
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2021/12/emak-ini-jualan-kerupuk-pakai.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2021/12/emak-ini-jualan-kerupuk-pakai.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close