Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Perkenalkan, Inilah Nurman Juragan Sepatu Unik Berbahan Kulit Ceker Ayam

Perkenalkan, Inilah Nurman Juragan Sepatu Unik Berbahan Kulit Ceker Ayam -  Sepatu yang berbahan kulit sapi atau kulit kambing, atau bahkan ...

Perkenalkan, Inilah Nurman Juragan Sepatu Unik Berbahan Kulit Ceker Ayam - Sepatu yang berbahan kulit sapi atau kulit kambing, atau bahkan kulit buaya sekalipun pastinya sudah biasa dan umum kita temui. Namun bagaimana dengan sepatu kulit ceker ayam? Ya, sepatu unik ini mungkin menjadi yang pertama ada di dunia. 

Memilih untuk membuat sepatu dengan bahan yang cukup unik, Nurman Farieka Rhamdani pemuda kelahiran 1995 itu sukses menjadi wirausahawan muda dengan produk sepatu kulit ceker ayamnya yang sudah diekspor ke banyak negara. Diproduksi di Kota Bandung, omzet sepatu yang memiliki bahan utama kulit ceker ayam ini menghasilkan ratusan juta setiap bulannya

"Hirka sepatu kulit ceker ayam pertama di dunia," kata Nurman memperkenalkan produk andalannya, melansir detikcom, saat ditemui di UMKM Recovery Center yang ada di Jalan Mustang, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Inspirasi awal

Awalnya, ide untuk membuat sepatu dari bahan kulit ceker ayam ini muncul secara tidak sengaja.  Jurnal ilmiah milik ayahnya yang meneliti soal penyemakan kulit menjadi inspirasi Nurman untuk menelurkan produk sepatu yang berbahan tidak lazim itu.

"Ide awal pertama pada tahun 2015 saya secara tidak sengaja membuka jurnal ilmiah milik ayah yang membahas tentang teknik penyemakan kulit ceker ayam, sebetulnya tidak hanya kulit ceker ayam tapi ada berbagai macam jenis kulit termasuk ceker ayam, dari mulai ikan pari, kulit kaki bebek, ikan tuna dan lainnya," ungkapnya, melansir media yang sama.

Setelah melihat jurnal dan membaca jurnal tersebut, akhinya Nurman memutuskan untuk membuat produk fesyen yang memiliki nilai jual tinggi dengan bahan baku utama dari kulit ceker ayam. Dia menganggap sepatu kulit ceker ayam mempunyai value tersendiri dibandingkan kulit eksotis lainnya seperti ular dan buaya. Alasan lainnya adalah karena kulit ceker ayam sendiri mudah dicari dan dijumpai sebagai bahan baku sepatu yang dibuatnya.

Harga sepatu kulit ceker ayam

Konsumen yang tertarik dengan sepatu produk Nurman ini bisa memilih sepatu full kulit ceker ayam, atau semi kulit ceker ayam yang dipadukan dengan kulit sapi atau kulit domba. Hal ini Karena kulit yang bisa digunakan dalam satu ceker ayam cukup sedikit, sehingga untuk memproduksi satu pasang sepatu dibutuhkan banyak ceker ayam yang diambil kulitnya.

"Kalau untuk full dari mulai 40-80 ceker ayam, tergantung model dan ukuran. Untuk yang campuran dari 15-18 ceker ayam, dicampur dengan kulit sapi. Kita juga mencoba pakai kulit-kulit yang sudah diproduksi," tuturnya.

Sepatu kulit ceker ayam ini sendiri sukses diminati oleh konsumen dari seluruh dunia, mulai dari Malaysia, Singapura, Jepang, Vietnam, Turki, hingga Brazil dan Prancis. Sepatu ini memang memiliki nilai seni dan keindahan tersendiri, dari mulai bentuk hingga gradasi warna yang juga cukup fesyenable. Tak heran, harganya pun lumayan mahal, mulai dari Rp 490 ribu hingga Rp 2,5 juta. Bahkan ada beberapa model yang harganya mencapai Rp 6 juta.

Dengan memproduksi sepatu kulit ceker ayam yang unik ini, Pria yang hanya lulusan SMA 17 Kota Bandung itu sukses menghasilkan omzet penjualan hingga ratusan juta rupiah.

Nah, bagaimana sobat literasi, setelah berkenalan dengan produk unik ini apakah kamu tertarik untuk mencoba membuatnya juga? Atau mungkin kamu memiliki ide unik lainnya? Apapun itu, jika ditekuni dan digarap dengan sepenuh hati pasti juga akan menghasilkan kesuksesan seperti Nurman ini.

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,159,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,3,jiwasraya,2,keuanganku,139,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,53,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,3,Sequis Life,1,Serba-Serbi,134,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Perkenalkan, Inilah Nurman Juragan Sepatu Unik Berbahan Kulit Ceker Ayam
Perkenalkan, Inilah Nurman Juragan Sepatu Unik Berbahan Kulit Ceker Ayam
https://1.bp.blogspot.com/-c1aR8Ytnpjs/X7MLOoHXh7I/AAAAAAAAC0Y/9RPHXC_4aBgLXKTEXXEDhQXhhcYID978gCLcBGAsYHQ/s320/9A52CA94-6BA6-4288-8A1F-B864FC35CAA3.png
https://1.bp.blogspot.com/-c1aR8Ytnpjs/X7MLOoHXh7I/AAAAAAAAC0Y/9RPHXC_4aBgLXKTEXXEDhQXhhcYID978gCLcBGAsYHQ/s72-c/9A52CA94-6BA6-4288-8A1F-B864FC35CAA3.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/perkenalkan-inilah-nurman-juragan.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/perkenalkan-inilah-nurman-juragan.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close