Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Pengen Punya Bisnis SPBU Resmi Pertamina tapi Modal Cekak? Pertashop Solusinya, Simak Cara dan Syaratnya

Pernah bayangin ga, punya SPBU sendiri; duit datang sendiri tinggal kipas-kipas dirumah? Ya bisnis SPBU adalah salah satu bisnis yang sangat...

Pernah bayangin ga, punya SPBU sendiri; duit datang sendiri tinggal kipas-kipas dirumah? Ya bisnis SPBU adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjijakan, nyaris ga ada ruginya. Bagaimana tidak, selisih harga beli dan jualnya sudah pasti, belum lagi pasarnya juga sudah pasti ada. Lagi pula siapa sih jaman sekarang ini yang ga butuh BBM?

Sayangnya memang gak semua orang memiliki kemampuan untuk memiliki SPBU sendiri. Modalnya sudah pasti diangka miliaran, atau bahkan puluhan miliar rupiah. Belum lagi proses perijinan yang pasti juga lumayan panjang.

Tetapi tenang, bagi kamu yang tertarik berwirausaha menjual bahan bakar minyak (BBM) resmi tetapi tak cukup modal membangun stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU), sekarang ada opsi yang lebih murah dan bisa menjadi alternatif, yakni membuka Pertashop. 

Tidak seperti SPBU mini yang sekarang cukup banyak bertebaran dimana-mana, Pertashop adalah SPBU mini yang resmi bekerjasama dengan Pertamina. Sehingga harga BBM yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Selain itu, pasokan BBM juga rutin dipasok dari truk-truk tangki Pertamina. 

Pertashop sejatinya merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non-subsidi, LPG non-subsidi dan produk Pertamina Ritel lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Sehingga mungkin bisa juga dikatakan Pertashop adalah semacam reseller dari Pertamina skala kecil. Nah jika kamu tertarik untuk membuka Pertashop, beginilah cara dan skema bisnisnya. 

Mengutip laman resmi kemitraan Pertamina, Selasa (24/11/2020), ada dua skema bisnis yang ditawarkan Pertamina bagi siapapun yang berminat membuka usaha Pertahop, yakni dengan skema DODO dan skema CODO.

Pengen Punya Bisnis SPBU Resmi Pertamina tapi Modal Cekak? Pertashop Solusinya, Simak Cara dan Syaratnya

Skema DODO

Jika kamu membuka Pertashop dengan memilih skema ini, maka biaya investasi dan biaya operasional seluruhnya kamu sendiri yang menanggungnya. Estimasi dana yang diperlukan untuk investasi awal dan operasional adalah sebesar Rp 250 juta.

Skema CODO

Sedangkan jika kamu memilih skema kedua ini maka biaya investasi dilakukan oleh Pertamina, sementara kamu hanya cukup menanggung biaya untuk kebutuhan operasinalnya saja. Estimasi kebutuhan dana untuk skema CODO ini adalah sekitar Rp 80 juta. 
Produk yang dijual Pertashop

Sebagai mitra resmi Pertamina, Pertashop berhak menjual produk yang sama persis dengan SPBU resmi Pertamina, antara lain Pertamax, Dexlite, LPG non-subsidi, dan pelumas. Selain produk yang dijual sama, harga produk yang dijual Pertashop pun juga sama dengan harga produk di SPBU Pertamina. Berbeda dengan SPBU mini yang pada hakekatnya adalah penjual BBM eceran, sehingga harganya pun otomatis lebih mahal dari yang dijual di SPBU Pertamina.

Laman Pertamina juga memberi contoh, misalnya untuk membuka usaha Pertashop Gold, maka luas lahan minimum yang diperlukan yakni kurang lebih 210 meter persegi atau 15 x 14 meter. Kemudian tangki penyimpanan memiliki kapasitas 3 KL upper ground, serta omzet rekomendasi sebesar 400 liter per harinya. 

Syarat menjadi mitra Pertashop

Nah bagi kamu yang ingin segera memiliki usaha Pertashop, berikut inilah syarat-syarat yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu:
  • Memiliki legalitas usaha berbentuk badan usaha dan atau badan hukum (CV, koperasi, PT). 
  • Memiliki kelengkapan dokumen legalitas berupa KTP, NPWP, akta perusahaan. 
  • Memiliki atau menguasai lahan untuk pengoperasian Pertashop. 
  • Mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa 
  • Kriteria lokasi Pertashop: 
  • Aksesibilitas Desa (akses mobil tangki , akses pengiriman modular) 
  • Ketersediaan Jaringan Listrik. 
  • Lokasi yang akan dibangun Pertashop memiliki potensi omset yang baik secara keekonomian. 
  • Evaluasi kelayakan lokasi akan dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) 

Tahapan pendaftaran Pertashop

Setelah semua syarat sudah kamu penuhi, selanjutnya kamu bisa melakukan pengajuan atau pendaftaran terlebih dahulu dengan melakukan input data di laman kemitraan.pertamina.com. Data yang diinput meliputi: 
  • detail lokasi, 
  • legalitas badan usaha, 
  • dan melampirkan surat rekomendasi desa 
  • Verivikasi lapangan Melengkapi administrasi berupa persyaratan Pemda dan penguasaan lahan 
  • Izin bangun meliputi desain yang disetujui Pertamina dan proses pembangunannya 
  • Melakukan kontrak dalam jangka waktu 10 tahun 
  • Operasional 

Untuk informasi lengkap pendaftaran Pertashop kamu bisa di lihat langsung ke laman Pertamina DISINI

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,160,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,3,jiwasraya,2,keuanganku,141,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,54,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,3,Sequis Life,1,Serba-Serbi,139,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Pengen Punya Bisnis SPBU Resmi Pertamina tapi Modal Cekak? Pertashop Solusinya, Simak Cara dan Syaratnya
Pengen Punya Bisnis SPBU Resmi Pertamina tapi Modal Cekak? Pertashop Solusinya, Simak Cara dan Syaratnya
https://1.bp.blogspot.com/-Kb31y_R8GQI/X70BqcIpiGI/AAAAAAAAC4I/b3edK0i6goQluLjpQgFbYcmonOS09XbKACLcBGAsYHQ/s320/AAA29DD5-B8D1-40BF-A9D9-1CF674F09E5A.png
https://1.bp.blogspot.com/-Kb31y_R8GQI/X70BqcIpiGI/AAAAAAAAC4I/b3edK0i6goQluLjpQgFbYcmonOS09XbKACLcBGAsYHQ/s72-c/AAA29DD5-B8D1-40BF-A9D9-1CF674F09E5A.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/pengen-punya-bisnis-spbu-resmi.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/pengen-punya-bisnis-spbu-resmi.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close