Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Inilah Negara yang Masyarakatnya Gila Makan Kerupuk Indonesia, Sampai Rela Barter Pesawat Tempur

Pernah makan kerupuk? Hmm, jangan ngaku orang Indonesia kalau belum pernah merasakan renyahnya makanan khas asli Indonesia yang satu ini. Ya...

Pernah makan kerupuk? Hmm, jangan ngaku orang Indonesia kalau belum pernah merasakan renyahnya makanan khas asli Indonesia yang satu ini. Ya, bagi kita orang Indonesia, kerupuk adalah teman sejati saat makan. Apa pun makanannya, kerupuk selalu jadi penyempurnanya. Bahkan bagi sebagian orang, makan tanpa kerupuk itu, ibarat ditampar orang ga berani balas, atau ibarat minum kopi susu ga ada susunya.

Kerupuk, ternyata bukan hanya kita orang Indonesia saja yang menyukainya. Ternyata tanpa kita sadari kerupuk sudah mendunia. Banyak bule diluar sana yang sangat menggemari cemilan khas Indonesia yang satu ini. Ngomong-ngomong, tahu gak, apa istilah yang digunakan bule luar negeri untuk menyebut kerupuk ini? Ya, mereka menyebutnya Indonesian Crackers.

Ajaibnya, bahkan ada salah satu negara yang sampai niat banget untuk membarter kerupuk dengan pesawat tempur kebanggaan negaranya. Nah, dalam artikel kali ini, redaksi literasikeuanganku.com akan menyajikan negara mana saja yang masyarakatnya gandrung kerupuk-kerupuk Indonesia. 

Simak ulasan inilah negara yang masyarakatnya gila makan kerupuk Indonesia, sampai rela barter pesawat tempur, berikut ini, disarikan dari berbagai sumber;

Belanda


Orang Belanda menggemari kerupuk Indonesia? gak usah diherankan. Karena mereka dulu pernah menjajah Indonesia, mungkin mereka telah akrab merasakan betapa enaknya kerupuk ini. Hingga akhirnya sampai sekarang pun kerupuk selalu menjadi pelengkap hidangan utama di Belanda sana.

Rupa-rupanya Belanda rutin mengimpor kerupuk dari Indonesia dengan nilai mencapai 3,5 juta Euro per tahunnya. Gak nyangka juga ya kalau ternyata banyak orang Belanda yang sudah benar-benar kecanduan dengan makanan yang terkenal dengan nama Indonesian Crackers ini.

Rusia


Sebagai salah satu negara adidaya di dunia, siapa sangka ternyata kerupuk Indonesia menjadi komoditas yang sangat digemari disana. Bahkan, ada rencana untuk menukar kerupuk Indonesia dengan pesawat sukhoi Rusia. 

Mungkin sulit untuk dipercaya, namun inilah faktanya. Rupanya gurihnya kerupuk Indonesia memang sudah membuat masyarakat Rusia kecanduan akan rasanya. Jadi jangan heran jika pesawat sukhoi senilai $570 juta akan di barter dengan kerupuk atau Indonesian Crackers.

China


Berawal dari pameran makanan khas antar negara yang berlangsung di Thailand beberapa waktu lalu, rupanya lapak makanan Indonesia sempat jadi sorotan. Tidak mengherankan sebenarnya, karena memang makanan khas negara kita sudah diakui oleh dunia akan kelezatannya. 

Namun yang cukup mengherankan kali ini adalah, makanan yang laris dipesan saat itu ternyata adalah kerupuk. Jangan tertawa dulu, mungkin bagi kita kerupuk memang makanan remeh yang setiap hari ada di meja makan kita. Tetapi bagi orang asing mungkin Indonesian Crackers adalah cemilan ter-renyah dan tergurih yang pernah mereka rasakan.

Ya, cemilan kerupuk yang hampir pasti selalu ada, baik di warung-warung kecil maupun resto berbintang itu rupanya bikin banyak orang asing jadi kepincut dan ketagihan. Buktinya setelah merasakan kelezatan dan kerenyahannya, orang-orang negara tirai bambu itu sepakat untuk memborongnya. 

Bahkan ordernya pun tidak tanggung-tanggung, mereka membeli hingga 9 kontainer untuk dikirim ke negaranya. Ya semoga saja pengirimannya aman ya sobat literasi, jangan sampai setelah sampai di China kerupuknya malah melempem.

Korea Selatan

Hmm, generasi muda kita begitu menyukai segala pernak-pernik budaya yang berbau K-Pop, mulai dari gaya rambut, lagu dan dance-nya, bahkan hingga makanan khas Korea pun begitu populer di negara kita belakangan ini. Namun rupanya masyarakat Korea Selatan diam-diam juga menggemari makanan khas kita. Wah, jadi bangga ini.

Juga berawal dari mencicipi kerupuk waktu pameran kuliner di Thailand, akhirnya kepincut jugalah para orang Korea itu dengan makanan asli khas Indonesia ini. Menurut mereka rasanya sangat cocok dengan lidah mereka. Alhasil Korea Selatan juga memutuskan untuk mengimpor kerupuk asli Indonesia. 

Ordernya pun juga gak main-main lho, mereka membeli hingga 20 kontainer kerupuk untuk di kirim ke negeri gingseng itu. Total transaksi dari jual beli kerupuk Indonesia dengan China dan Korea ini nilainya mencapai Rp 12,6 Miliar. 

Kebayang gak sih, kamu ngeliat Suzy atau Park Hyung Sik mengunggah foto di instagram lagi nungguin syuting sambil ngemil Indonesian Crackers?

Singapura


Kalau warga masyarakat negara tetangga kita yang satu ini memang sangat doyan dengan kerupuk khas Indonesia, terutama tenggiri. Bahkan beberapa UKM yang ada di Indonesia sering mengirim kerupuk olahan mereka ke sana. 

Jangan kaget, di Singapura kerupuk harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal daripada di Indonesia. Bahkan per bungkusnya bisa mencapai Rp 30 ribu.

Nah itu tadi sobat literasi, kerupuk bisa jadi makanan remeh bagi kita orang Indonesia, tetapi ternyata banyak juga bule dan orang luar negeri yang kesengsem abis dengan kerupuk kita ini. Kalau kerupuk bisa sukses digemari lidah orang bule dan orang sipit, mungkin makanan lain juga akan segera menyusul. Doakan saja ya.

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,159,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,3,jiwasraya,2,keuanganku,139,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,53,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,3,Sequis Life,1,Serba-Serbi,134,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Inilah Negara yang Masyarakatnya Gila Makan Kerupuk Indonesia, Sampai Rela Barter Pesawat Tempur
Inilah Negara yang Masyarakatnya Gila Makan Kerupuk Indonesia, Sampai Rela Barter Pesawat Tempur
https://1.bp.blogspot.com/-W3uHBKhGCMY/X6DeZ2eygbI/AAAAAAAACvs/ixF_VYxlFpcG3RavrARp-viuWYKPnpuYQCLcBGAsYHQ/s320/851624B7-B749-4FA9-8BF1-7E4AE5D17522.png
https://1.bp.blogspot.com/-W3uHBKhGCMY/X6DeZ2eygbI/AAAAAAAACvs/ixF_VYxlFpcG3RavrARp-viuWYKPnpuYQCLcBGAsYHQ/s72-c/851624B7-B749-4FA9-8BF1-7E4AE5D17522.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/inilah-negara-yang-masyarakatnya-gila.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/11/inilah-negara-yang-masyarakatnya-gila.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close