Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Segudang Manfaat Garam Himalaya untuk Perawatan Kecantikan

Garam Himalaya memiliki beberapa kelebihan yang membedakannya dengan garam pada umumnya. Garam yang banyak ditambang di Pakistan ini     mer...

Garam Himalaya memiliki beberapa kelebihan yang membedakannya dengan garam pada umumnya. Garam yang banyak ditambang di Pakistan ini  merupakan jenis garam paling murni, karena tidak melewati proses pembuatan yang berlebihan dan tidak mengandung zat kimia tambahan. Oleh karena itu, pink sea salt Himalaya kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, yodium, seng, potassium, dan masih banyak lagi. 

Uniknya, garam himalaya tidak berwarna putih seperti garam yang biasa Anda temui, melainkan berwarna merah muda. Karena itulah sering juga disebut pink sea salt Himalaya. Selain dipercaya memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, garam himalaya juga memiliki manfaat yang nyata untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit. 

Lantas apa saja manfaat garam himalaya untuk kecantikan? Berikut ini redaksi literasikeuanganku.com mengulasnya, dirangkum dari berbagai sumber.

Eksfoliator Alami

Berbagai masalah pada kulit seperti kusam hingga jerawat, adalah akibat dari menumpuknya sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Eksfoliasi dengan menggunakan garam Himalaya dipercaya efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan, dan bahkan mencerahkan kulit. 

Campurkan satu sendok teh (sdt) garam himalaya yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh (sdt) minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian aplikasikan pada wajah, pijat secara lembut dengan gerakan memutar.

Selain dapat digunakan sebagai eksfoliator alami untuk wajah, garam himalaya juga dapat digunakan sebagai scrub untuk tubuh. Caranya cukup campurkan seperempat cup garam Himalaya dengan setengah cup minyak kelapa atau minyak zaitun. Gosok lembut dengan gerakan memutar, agar sel-sel kulit mati terangkat secara maksimal. Kemudian bersihkan.

Menenangkan Kulit Kemerahan

Garan Himalaya juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi atau jerawat. Selain itu, garam Himalaya juga dapat membantu mempertahankan kelembapan di lapisan kulit yang lebih dalam. 

Campurkan dua sendok teh (sdt) garam Himalaya dengan empat sendok teh (sdt) madu murni, dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan merata di seluruh wajah Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bersihkan.

Menyeimbangkan pH Kulit

Produk pembersih wajah yang banyak ditemui dipasaran umumnya bersifat basa yang sebenarnya tidak terlalu ideal untuk digunakan pada kulit yang memiliki pH cenderung asam. pH kulit yang tidak seimbang, mengakibatkan lebih rentan mengalami berbagai masalah. Namun, Anda dapat memanfaatkan garam Himalaya untuk menyeimbangkan pH kulit. 

Caranya cukup mudah, Anda dapat menggunakannya sebagai campuran dalam produk pembersih wajah. Campurkan satu sendok teh garam Himalaya dengan tiga tetes tea tree oil, lavender oil dan geranium oil. Gunakan sebagai pembersih wajah sebanyak dua kali dalam sehari.

Gunakan Sebagai Toner

Toner adalah komponen penting dalam rutinitas perawatan kulit. Secara umum, toner berfungsi untuk membantu mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih ada di permukaan kulit. Garam Himalaya ini efektif digunakan sebagai toner wajah alami, sehingga membuat tampilan wajah lebih terlihat cerah dan bersih. 

Caranya, campurkan 1/2 sendok teh (sdt) garam Himalaya dengan 1/2 sendok teh (sdt) minyak kelapa, 2 tetes minyak lemon, dan 1/2 gelas air ke dalam botol. Tuang toner garam Himalaya pada kapas, lalu usapkan ke wajah secara merata.

Mengatasi Jerawat

Memiliki sifat antiseptik alami dan antibakter, Garam Himalaya dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Sementara kandungan magnesium, sifat anti-inflamasi, antimikroba, dan zinc dalam garam Himalaya berfungsi untuk membantu melawan peradangan pada kulit akibat jerawat, sekaligus membantu mencegahnya datang kembali. 

Caranya, gunakan facial spray dari campuran 1/2 sendok teh (sdt) garam Himalaya dan 1/2 gelas air mineral ke dalam botol, dan kocok hingga tercampur rata. Kemudian semprotkan pada wajah secara rutin hingga jerawat sembuh.

Menghilangkan Ketombe

Manfaat garam Himalaya berikutnya yakni dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengangkat sisa kotoran dari rambut Anda. Selain itu, jenis garam ini dapat menyerap kelebihan minyak di rambut untuk mencegah munculnya ketombe. 

Caranya, ambil secukupnya garam Himalaya dan campur dengan sampo Anda. Setelah itu, keramas dengan menggunakan sampo seperti biasa. Lalu bilas dengan air suam kuku dan pastikan tidak ada lagi sisa busa sampo dan garam yang menempel pada kulit kepala Anda.

Nah itu tadi segudang manfaat garam himalaya untuk perawatan kecantikan. Bagaimana sobat literasi, tertarik mencobanya?

*Sumber harsperbazaar

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,159,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,3,jiwasraya,2,keuanganku,139,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,53,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,3,Sequis Life,1,Serba-Serbi,134,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Segudang Manfaat Garam Himalaya untuk Perawatan Kecantikan
Segudang Manfaat Garam Himalaya untuk Perawatan Kecantikan
https://1.bp.blogspot.com/-wL9APxzbPvU/X5tXeLNYbSI/AAAAAAAACtE/PBu7z_7InJYDG-uqnNvV_d20-UVjFlligCLcBGAsYHQ/s320/2F48A8FB-4166-4018-84C8-A20A5C375308.png
https://1.bp.blogspot.com/-wL9APxzbPvU/X5tXeLNYbSI/AAAAAAAACtE/PBu7z_7InJYDG-uqnNvV_d20-UVjFlligCLcBGAsYHQ/s72-c/2F48A8FB-4166-4018-84C8-A20A5C375308.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/10/segudang-manfaat-garam-himalaya-untuk.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/10/segudang-manfaat-garam-himalaya-untuk.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close