Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Inilah Manfaat Kesehatan dari Garam Himalaya yang Mulai Populer di Indonesia

Garam Himalaya / Pink Salt Inilah Manfaat Kesehatan dari Garam Himalaya yang Mulai Populer di Indonesia - Garam Himalaya kini mulai populer....

Garam Himalaya / Pink Salt

Inilah Manfaat Kesehatan dari Garam Himalaya yang Mulai Populer di Indonesia - Garam Himalaya kini mulai populer. Garam berwarna merah muda itu disebut kaya manfaat. Garam adalah inti kehidupan. Tubuh kita membutuhkannya, tetapi tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.  Garam terdiri dari dua elektrolit - natrium dan klorida yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Keduanya membantu mengatur tekanan darah.
Dalam beberapa tahun terakhir, garam atau natrium telah mendapatkan reputasi buruk, terutama karena nafsu makan kita akan junk food atau makanan olahan meningkat. Junk food dan makanan olahan adalah penyebab utama berlebihannya konsumsi garam.
Garam saat ini belum tentu sehat seperti yang kita pikirkan. Apalagi jika sudah melalui proses di pabrik yang komersial. Tetapi garam dalam bentuknya yang murni adalah kekuatan masakan.  Garam murni mampu menghadirkan cita rasa yang sesungguhnya dari masakan. 
Menurut pedoman Organisasi Kesehatan Dunia saat ini, orang dewasa harus membatasi asupan garam kurang dari 5 gram (sekitar satu sendok teh) per hari. Selama konsumsi garam Anda masih dalam batas, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. 
Garam sebenarnya bukan penjahatnya, dan karena itu, banyak orang kini mencari alternatif yang lebih baik untuk garam meja dan olahan seperti garam batu, garam laut atau garam Himalaya kuno.
Dikutip dari ndtv.com, garam Himalaya atau Himalayan Salt, atau juga dikenal sebagai garam merah muda,  berbentuk lempengan potongan garam dari varietas unik ini, berasal dari endapan alami yang ditemukan di kaki bukit Himalaya dan wilayah Punjab di Pakistan. 
Berbeda dengan garam meja yang difortifikasi, garam Himalaya secara alami kaya akan yodium. Blok garam merah muda buram ini dikenal karena rasanya yang murni dan memberikan rasa yang kaya. Warna merah muda yang mencolok ini disebabkan oleh keberadaan oksida besi. Garam Himalaya memiliki struktur yang berbeda (bentuk koloid yang berarti cukup kecil untuk diserap dengan mudah oleh tubuh kita) dan telah matang selama lebih dari 250 juta tahun di bawah perbukitan raksasa dan tekanan tektonik yang ekstrim. 
Garam tersebut lalu ditambang dan kemudian dicuci dengan tangan dan alami dan tidak diproses. Itulah sebabnya garam Himalaya terkenal disebut garam paling murni di bumi.

Cara menggunakan Garam Himalaya

Seperti garam pada umumnya, garam Himalaya juga bisa digunakan untuk memasak biasa dan menambahkan cita rasa asin dan gurih pada masakan.  Garam Himalaya juga baik untuk membumbui daging karena dapat melekat dengan baik di permukaan dan menyebar secara merata. Anda juga bisa memadukan rasa manis dan gurih dan menambahkan sejumput pada makanan penutup. 
Penulis dan pengusaha makanan Amerika, Mark Bitterman menggunakan garam Himalaya selama beberapa tahun sekarang. Dalam bukunya, Salt Block Cooking, dia menjelaskan, "Blok garam Himalaya memiliki porositas yang sangat kecil dan karena hampir tidak memiliki kelembapan, mereka dapat dengan aman dipanaskan atau didinginkan hingga suhu ekstrim." 
Bitterman menggunakan balok garam untuk menumis, memanggang, mendinginkan, mengawetkan, memanggang, dan bahkan sebagai piring untuk disajikan. Ketika makanan dimasak di atas balok-balok ini, mereka mendapatkan rasa asin yang lembut yang membuatnya sempurna. Selain untuk memasak, garam Himalaya juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. 

Manfaat kesehatan dari garam Himalaya

Garam kristal Himalaya mengandung mineral tertentu seperti kalium, kalsium, dan magnesium yang membuatnya sangat berharga. Diyakini mengandung sebanyak 84 mineral jejak! Berikut adalah enam manfaat kesehatan luar biasa dari garam Himalaya yang pasti membuatnya lebih unggul daripada garam meja biasa.

1. Membuang racun

Cara terbaik untuk merasakan manfaat garam Himalaya adalah dengan membuat air tunggal. Ini adalah air yang sepenuhnya jenuh dengan garam alami. Ambil kendi dan isi 1/4 nya dengan garam Himalaya. Kemudian tambahkan air ke atasnya sepenuhnya. Tutup kendi dengan penutup dan diamkan semalaman. Pada pagi hari garam akan larut dalam air dan jika masih ada sisa garam di dasar toples, hal ini menandakan bahwa air telah sepenuhnya menyerap semua garam dan benar-benar jenuh. Lalu, campurkan 1 sendok teh air  ini dalam segelas air biasa dan konsumsi setiap pagi. Minum air ini membantu menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh, membuang racun, meningkatkan energi dan membuat Anda terhidrasi setiap saat. Secara ilmiah, ion bermuatan negatif dalam garam murni dan jejak mineral masuk ke dalam sel dan menarik racun dari mereka.

2. Mengatur gula darah dan keseimbangan hormonal

Dosis harian garam Himalaya dapat memastikan aliran cairan yang tepat di dalam tubuh. Keseimbangan mineral dan hormon yang baik, dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah lonjakan gula darah secara tiba-tiba.

3. Meningkatkan pencernaan

Proses pencernaan sebenarnya dimulai di mulut dan garam Himalaya dapat membantu mengaktifkan kelenjar ludah Anda yang melepaskan amilase (enzim yang membantu mencerna karbohidrat). Kemudian, di dalam perut, ia merangsang asam klorida serta enzim yang mencerna protein dan selanjutnya membantu dalam pemecahan makanan.

4. Terapi garam untuk masalah pernafasan

Terapi garam adalah proses yang memanfaatkan garam Himalaya murni untuk mengobati penyakit pernapasan. Dalam beberapa terapi, mereka yang bermasalah dengan pernafasan diminta menghirup garam Himalaya. Sementara pada terapi yang lain, orang tersebut disuruh duduk di ruangan yang penuh dengan udara kaya garam. Ketika udara asin ini dihirup, partikel berjalan melalui seluruh sistem pernafasan dan sifat antibakteri dan antimikroba garam membersihkan paru-paru dan sinus Anda. Terapi garam juga digunakan untuk mengobati alergi musiman dan hidung tersumbat.
Gunakan panci berisi air hangat, dan taburkan garam Himalaya di dalamnya. Udara yang mengalir melalui rongga hidung akan membersihkannya. Garam Himalaya membunuh bakteri dan mengikat kontaminan untuk menghilangkannya.

5. Berendam

Merendam tubuh Anda dalam air garam Himalaya dapat membantu meremajakan kulit Anda. Melalui proses penyerapan dermal, kulit Anda menyerap semua mineral yang memberikan manfaat berbeda. Misalnya, kromium melawan jerawat, seng mencegah luka dan sulfur membuat kulit Anda halus. Magnesium yang diserap melalui garam Himalaya dapat membantu menenangkan otot dan jaringan lunak yang kram. Tambahkan sedikit air hangat agar terasa segar dan berenergi.

*Artikel ini telah tayang di sahijab.com, dengan judul "Garam Himalaya, Enak Buat Masakan dan Bagus Buat Kesehatan".

COMMENTS

Baca Juga

Name

agen asuransi,41,allianz,3,asuransi,159,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,20,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,47,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,3,jiwasraya,2,keuanganku,139,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,53,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,3,Sequis Life,1,Serba-Serbi,134,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,28,video populer,14,virus corona,57,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Inilah Manfaat Kesehatan dari Garam Himalaya yang Mulai Populer di Indonesia
Inilah Manfaat Kesehatan dari Garam Himalaya yang Mulai Populer di Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-KShYBETQ0R4/X44z_vM4xsI/AAAAAAAACnY/Hb0LVNjIuHEuShbrtyRWY9QPLL_Ty1g6QCLcBGAsYHQ/s320/36C6D065-F213-4892-AAAF-CB9FDFD24799.png
https://1.bp.blogspot.com/-KShYBETQ0R4/X44z_vM4xsI/AAAAAAAACnY/Hb0LVNjIuHEuShbrtyRWY9QPLL_Ty1g6QCLcBGAsYHQ/s72-c/36C6D065-F213-4892-AAAF-CB9FDFD24799.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/10/inilah-manfaat-kesehatan-dari-garam.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/10/inilah-manfaat-kesehatan-dari-garam.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close