Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Sering Mengalami Kekurangan Uang? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sering Mengalami Kekurangan Uang? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya -  Mungkin ada diantara Anda yang merasa kalau keuangannya selalu s...

Sering Mengalami Kekurangan Uang? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya - Mungkin ada diantara Anda yang merasa kalau keuangannya selalu saja kurang, bahkan pada saat ada hasil lebih pun kadang masih saja kurang bahkan menyisakan hutang. Berarti sobat harus berusaha untuk mengoreksi diri, mencari sebab agar bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Kenyataan dalam kehidupan ini, jumlah uang sebenarnya tidak selamanya menentukan cukup atau tidak. Nyatanya ada saja orang kaya yang masih saja mengalami sulit keuangan. Kenapa bisa begitu ya? Mau besar ataupun kecil sebuah penghasilan sebenarnya letak masalah utama adalah di cara pengelolaan keuangan itu sendiri. Sebuah fakta juga di kehidupan kita bahwa ada orang yang penghasilan pas-pasan namun dia bisa tenang, tidak punya hutang dan bahkan cukup dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Baiklah sobat, saya akan menjelaskan beberapa point penting agar bisa membantu sobat dalam mengatasi permasalahan yang satu ini.

Mengetahui Penyebab Keuangan Selalu Kurang Dan Cara Mengatasinya

1. Tidak Bisa Memprioritaskan Keuangan Dengan Tepat

Yang pertama seperti yang saya singgung diatas adalah dari cara mengelola uang itu sendiri. Yakni dalam menetapkan prioritas keuangan itu sendiri. Kalau sobat mau cukup harusnya sobat benar-benar bisa mengutamakan kebutuhan primer, ditunda terlebih dahulu kebutuhan sekunder apalagi tersier.

Kadang ada saja orang yang pengen beli sesuatu akhirnya dia memaksakan diri dan mengalahkan kebutuhan primer, saat-saat penting akhirnya kehabisan uang, menimbulkan utang dan itu akan memicu kekacauan keuangan berikutnya.

Tips nya buat sobat, saat menerima atau mendapatkan penghasilan cobalah untuk penuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu, stock kebutuhan sehari-hari mulai dari untuk makan, mck, listrik biaya tempat tinggal dan tunda pengeluaran yang tidak penting, serta tahan agar uang tersebut bisa semakin lambat keluar.

2. Gaya Hidup Yang Tidak Sesuai Dengan Kemampuan

Yang kedua penyebab keuangan selalu kurang bisa jadi karena gaya hidup tidak menyesuaikan dengan kemampuan penghasilan. Ini hal yang mungkin sering terjadi di lingkungan masyarakat umum. Alih-alih karena gengsi akhirnya sering beli produk-produk mahal, karena gengsi akhirnya sering makan-makanan mahal dan sejenisnya.

Sebenarnya sobat, kepuasan dari nurutin gengsi itu hanya sebentar, tapi dampaknya bisa lama. Apalagi jika mempunyai penghasilan yang tergolong standar atau pas-pasan namun memaksakan diri untuk bergaya mewah.

Ada ungkapan bahwa “bergayalah sesuai kantong”, hidup tidak cuma untuk membuat orang lain terkesan. Tapi hiduplah dengan nyaman dengan kemampuan keuangan agar di kemudian hari kamu bisa aman dalam hal keuangan.

3. Banyak Kegiatan Yang Memicu Pengeluaran Lebih

Penyebab keuangan kurang dan menjadikan pengeluaran yang berlebihan bisa juga karena banyak kegiatan atau aktivitas yang memicu pengeluaran besar. Kadang terlihat sepele, namun efek terhadap keuangan ternyata lumayan. Misalkan banyak main keluar dengan teman, banyak nongkrong. Bisa semakin parah apabila dipenuhi dengan teman-teman yang boros dalam keuangan. Jadi kalau sobat merasa seperti itu coba perbaiki lagi.

Kalau memang keuangan belum stabil, coba tahan diri untuk tidak keluar. Lagi pula dirumah juga masih bisa bukan melakukan banyak hal seperti kumpul dengan keluarga, merawat rumah atau bisa dimanfaatkan dengan istirahat maksimal, apabila selama ini sudah sibuk bekerja.

4. Minim Pengetahuan Investasi

Selanjutnya adalah keuangan akan terus merugi apabila tidak ada upaya untuk berinvestasi. Dimana memang nilai mata uang mengalami yang namanya inflasi. Contoh Sekarang punya duit 500 ribu bisa buat bayar kontrakan misalkan, belum tentu 2 tahun lagi cukup dengan 500 ribu, begitu juga dengan kebutuhan-kebutuhan hidup yang lain.

Cara mengatasinya coba untuk mulai mengenal investasi, sobat bisa simak pada materi pentingnya memahami investasi sejak dini, disitu ada beberapa alasan yang lebih detail mengenai manfaat investasi.

5. Tidak Ada Kerjasama Dalam Keluarga

Selanjutnya adalah kurangnya kerjasama dalam sebuah keluarga. Ini khususnya bagi Anda yang sudah berumah tangga. Kadang yang satu sudah menghemat, malah salah satu di keluarga ada yang tiba-tiba menghabiskan uang, ini bisa membuat kacau kondisi keuangan keluarga.

Solusinya cobalah untuk melakukan kerjasama yang baik. Berikan pengertian kepada pasangan atau anak, agar mereka bisa menahan diri sampai dengan keuangan benar-benar menjadi lebih kuat. InsyaAllah kalau di keluarga ada saling pengertian dan kerjasama yang baik, maka menghadapi permasalahan pun juga menjadi lebih ringan.

6. Tidak Mencoba Menambah Penghasilan

Yang terakhir adalah tidaka ada usaha untuk meningkatkan penghasilan. Seperti saya jelaskan diatas bahwa uang mengalami inflasi, kebutuhan juga akan semakin meningkat. Kalau tidak ada usaha untuk memperbesar penghasilan maka tidak akan pernah seimbang antara pengeluaran dan pemasukan.

Tentu saja solusi nya mencari dan memperbesar sumber penghasilan. Bisa dengan menambah jam lembur, bisa berdagang lebih giat, atau mungkin mencoba berbisnis sampingan dan lain-lain. Kalau pemasukan ada peningkatan, otomatis akan membantu menutup semua lubang kebutuhan yang ada. Saya punya ide buat sobat untuk menghasilkan uang melalui internet, simak saja materi 44 cara menghasilkan uang dari internet, siapa tahu salah satu cocok buat Anda.

7. Kurang Sedekah, Kurang Besyukur Dan Kurang Berbuat Baik

Tindakan-tindakan dalam hidup kita ini bisa mengundang rejeki dan juga bisa menjauhkan rejeki. Bisa jadi kita terus mengalami kekurangan keuangan karena diri kita sendiri tidak pernah beramal, sering maksiat dan bahkan sering melakukan kejahatan atau perbuatan buruk yang merugikan orang lain, hal-hal tersebut bisa menjauhkan rejeki dan menjadikan rejeki yang datang kurang berkah.

Jadi selain beberapa tips diatas juga harus dibarengi dengan banyak bersyukur, banyak berbuat baik, sedekah meskipun sedikit, InsyaAllah akan seimbang usaha, doa dan perbuatan, yang akhirnya apa yang sobat inginkan bisa lebih cepat terwujudm tidak terkecuali untuk hidup Makmur dan berkecukupan.

Demikian ulasan dari saya mengenai mengatasi keuangan yang selalu kurang dalam hidup. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan sukses selalu buat Anda

Baca Juga : Cara Menghemat Uang Gaji Agar Tidak Habis Di Tanggal Tua

Artikel Asuransi

Baca Juga

Name

agen asuransi,40,allianz,2,asuransi,157,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,19,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,45,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,133,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,49,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,125,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,27,video populer,14,virus corona,56,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Sering Mengalami Kekurangan Uang? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
Sering Mengalami Kekurangan Uang? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
https://1.bp.blogspot.com/-chAQsVuIm1U/X2XwKYKeAhI/AAAAAAAACXo/mFVgXjVMs7A6bwuLU9Euc9u170ZPUUZnwCLcBGAsYHQ/s320/CB17C17D-F778-4A5F-8279-52B97EFCB8D7.png
https://1.bp.blogspot.com/-chAQsVuIm1U/X2XwKYKeAhI/AAAAAAAACXo/mFVgXjVMs7A6bwuLU9Euc9u170ZPUUZnwCLcBGAsYHQ/s72-c/CB17C17D-F778-4A5F-8279-52B97EFCB8D7.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/09/sering-mengalami-kekurangan-uang.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/09/sering-mengalami-kekurangan-uang.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close