AGEN ASURANSI$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

MAU BERKARIR DI PRUDENTIAL?$quote=DAFTAR SEKARANG-

MAU BERKARIR DI PRUDENTIAL?$quote=DAFTAR SEKARANG-
"Tanpa Jam Kantor, Dapatkan Komisi dan Bonus Melimpah Dengan Mudah"

Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam

Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam - Garam adalah barang yang mudah ditemui karena pasti selalu tersedia di dapur rumah kita. Tid...

Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam - Garam adalah barang yang mudah ditemui karena pasti selalu tersedia di dapur rumah kita. Tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata garam juga memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan, terutama kesehatan mulut kita.

Ya, sejumlah orang rajin kumur dengan air garam untuk menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan. Berkumur dengan air garam memang tidak serta-merta membunuh semua bakteri yang ada di mulut dan tenggorokan. Namun, larutan air garam memiliki khasiat bisa membantu membawa kuman yang terselip di sela-sela gusi, gigi, dan tenggorokan ke permukaan. Sehingga kuman bisa lenyap saat bekas kumur larutan air garam dibuang dari dalam mulut.

Melansir kontan.co.id, berikut ini Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam 

Meredakan radang tenggorokan

Berkumur dengan air garam memiliki khasiat menyembuhkan radang tenggorokan yang disertai pilek atau flu secara alami. Tapi ingat, berkumur dengan air garam hanya bisa mengatasi gejala radang ringan seperti rasa tidak nyaman atau gatal di tenggorokan. Apabila radang tenggorokan cukup parah, selain kumur dengan air garam, Anda tetap perlu menggunakan obat seperti acetaminophen atau ibuprofen.

Mengatasi sinus dan infeksi saluran pernapasan

Sebuah studi membuktikan, berkumur dengan air garam juga bisa membantu mengurangi tingkat keparahan infeksi virus atau bakteri, yang berasal dari salesma, flu, radang tenggorokan, dan mononukleosis. Bahkan penelitian lain juga menunjukkan, berkumur dengan air garam juga bisa meringankan gejala infeksi saluran pernapasan atas.

Meringankan gejala sariawan

Manfaat lainnya berkumur dengan air garam, yakni menghilangkan sariawan dengan lebih cepat. Sariawan adalah lesi atau luka yang timbul di selaput lendir di mulut. Luka ini bisa muncul di gusi, lidah, atau selaput bagian dalam mulut. Rutin berkumur pakai air garam bisa meringankan rasa sakit sekaligus mempercepat penyembuhan luka karena sariawan.

Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Studi membuktikan, manfaat kumur dengan air garam ternyata bisa mencegah radang gusi, penumpukan plak dan karang gigi, dan masalah gigi berlubang. Kumur dengan air garam juga terbukti bisa membantu menurunkan jumlah bakteri berbahaya di dalam air liur. Berkumur dengan air garam dapat mengeluarkan bakteri yang terselip di sela-sela gusi atau gigi.

Meringankan gejala alergi

Alergi serbuk sari, bulu anjing, dan kucing bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di tenggorokan. Kumur dengan air garam juga bisa membantu meringankan gejala sakit tenggorokan karena reaksi alergi tersebut.

Untuk berkumur dengan air garam ini caranya cukup praktis dan mudah. Menurut Mayo Clinic, Anda bisa mencampurkan seperempat sampai setengah sendok teh garam ke dalam 240 mililiter air hangat.

Khasiat berkumur dengan air garam memang cukup bagus untuk kesehatan daerah mulut. Namun, penggunaan obat kumur alami ini tidak dianjurkan untuk semua orang. Terutama bagi anak di bawah usia enam tahun atau orang yang punya masalah susah berkumur. Selain itu, penderita penyakit tekanan darah tinggi yang perlu membatasi asupan garam juga perlu berkonsultasi ke dokter sebelum berkumur dengan air garam.

VIDEO POPULER$type=slider$snippet=hide$cate=0

Name

agen asuransi,40,allianz,2,asuransi,155,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,19,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,44,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,127,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,43,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,117,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,25,video populer,14,virus corona,55,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam
Khasiat Mengejutkan Berkumur dengan Air Garam
https://1.bp.blogspot.com/-35DfOF4asyk/XzHinlTeWyI/AAAAAAAA8Rw/oxk6vuv9XoUGdqbRRoIhG6YjSKdrLQEKACLcBGAsYHQ/w320-h168/632A25A5-B8EC-4825-8F6B-4020A1231F9B.png
https://1.bp.blogspot.com/-35DfOF4asyk/XzHinlTeWyI/AAAAAAAA8Rw/oxk6vuv9XoUGdqbRRoIhG6YjSKdrLQEKACLcBGAsYHQ/s72-w320-c-h168/632A25A5-B8EC-4825-8F6B-4020A1231F9B.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/08/khasiat-mengejutkan-berkumur-dengan-air.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/08/khasiat-mengejutkan-berkumur-dengan-air.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy