AGEN ASURANSI$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Investigasi Bisnis VTUBE, Apakah Penipuan?

Baru-baru ini muncul sebuah aplikasi rintisan startup bernama VTUBE yang diklaim akan dapat menghasilkan uang bagi anda sebagai penggunanya....

Baru-baru ini muncul sebuah aplikasi rintisan startup bernama VTUBE yang diklaim akan dapat menghasilkan uang bagi anda sebagai penggunanya. Model kerjanya cukup sederhana, anda tinggal menonton video-video yang tampil di aplikasi tersebut, dan uang pun akan masuk ke akun anda.

“Kerjanya kita hanya menonton video dan iklan di VTube selama kurang lebih lima menit rutin setiap harinya tanpa bolong selama 40 hari. Kalau kita menyelesaikan misi tersebut maka kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan rupiah dimana satu poin itu nilainya satu dollar,” kata salah satu Leader, James Lembong di salah satu media online.

Bisnis model periklanan video ini penghasil uang ini sebenarnya akan dirilis baru bulan April 2020 ini.Namun sampai tulisan ini dirilis, kami belum menemukan jejak aplikasi ini di Playstore. Yang baru terlihat saat ini adalah iklan-iklan dari member VTUBE untuk mengajak para calon member baru untuk mendaftar.

Belakangan baru kami ketahui bahwa aplikasi ini hanya akan bisa di download oleh member yang sudah mendaftar, belum untuk publik umum.

CARA KERJA BISNIS VTUBE

Menyimak beberapa tulisan dan video penjelasan VTUBE, kami mendapatkan gambaran bagaimana pengguna VTUBE dapat menghasilkan uang. Selama 40 hari, member VTUBE harus menonton 5 video iklan untuk mendapatkan 0,3 poin. Sehingga 40 hari anda bisa mendapatkan 12 poin.

Dan 1 poin bernilai sama dengan $1 USD, sehingga selama 40 hari nonton VTUBE anda akan menghasilkan $12 USD. Merasa penghasilan anda tersebut kurang? Anda akan diberikan pilihan untuk membeli paket-paket Bintang seperti terlihat di gambar dibawah ini.

Dari gambar diatas anda bisa melihat bahwa semakin tinggi paket Bintang yang anda beli, maka potensi pendapatannya akan semakin besar. Setelah 40 hari, anda kemudian harus tetap membeli paket Bintang tersebut untuk dapat menikmati keuntungan lebih besar dari menonton video VTUBE.

Selain itu, pengguna VTUBE dapat memperbesar potensi penghasilannya dari program referral dimana mereka akan dapat komisi tambahan jika sudah mengajak member-member baru.

Secara garis besarnya cara kerja VTUBE seperti itu, walaupun ada lagi mekanisme lain untuk biaya penarikan uang berdasarkan “Experience.” Artinya untuk menarik keuntungan anda dari VTUBE akan bergantung pada sistem “Experience” ini.

Kami sendiri melihat mekanisme VTUBE ini sepertinya sudah dipersiapkan dengan baik oleh pembuatnya. Detail konsep dan penjelasannya walaupun cukup panjang namun masih cukup jelas dan gampang untuk dipahami.

MEMBANDINGKAN VTUBE DENGAN YOUTUBE

Bisnis VTUBE digadang-gadang akan menjadi pesaing Youtube, namun coba kita bandingkan model bisnis kedua aplikasi ini. Youtube, seperti sudah kita kenal bersama, tidak akan membayar para penonton videonya. Mereka hanya membayar komisi iklan pada para pembuat konten video di Youtube.

Darimana Youtube bisa membayar para pembuat konten video tersebut? Tentunya dari pengiklan yang memasang iklan di video-video yang tampil di Youtube. Ini juga bisa dikatakan sebagai apreseasi atas jerih payah para pembuat konten video di Youtube.

Berbeda dengan VTUBE yang justru akan membayar penonton videonya! Darimana VTUBE mendapatkan uang untuk membayar penontonnya?

Ada 2 jawaban, pertama dari biaya paket BINTANG yang dibayarkan oleh membernya, dan dari para pengiklan di video VTUBE tersebut.

Namun coba jika Anda berada di posisi sebagai pengiklan, apakah Anda mau memasang iklan di media yang penontonnya memang dibayar untuk menonton iklan Anda? Anda coba bisa jawab sendiri!

APAKAH VTUBE BISNIS PENIPUAN?

Seperti paparan cara kerja dan model bisnis VTUBE diatas, mungkin anda sudah bisa mengetahui jawabannya. Kuncinya adalah darimana VTUBE bisa membayar para membernya hanya dengan menonton video saja. Jika sumber uangnya adalah dari para pengiklan, logika bisnis kami yang memang bergerak di bidang publisher online, sepertinya tidak masuk akal.
Pengiklan tidak akan mau membayar orang hanya untuk menonton video mereka. Yang pengiklan cari adalah orang yang mau membeli produk/jasa mereka, bukan orang yang hanya duduk manis dan menonton iklan saja. Atau seperti di Youtube, pengiklan memberi penghasilan ke para kreator konten Youtube yang telah membuat video sebaik mungkin, itu yang masuk akal!

Sistem paket Bintang yang ditawarkan VTUBE menjadi semacam kunci jawaban untuk menjawab apakah VTUBE bisnis penipuan atau tidak. Jika member VTUBE ingin mendapatkan penghasilan lebih besar, member tersebut harus membeli paket Bintang yang lebih mahal lagi. Dan itupun harus diperpanjang lagi setiap 40 harinya. Artinya, VTUBE juga mendapatkan uang dari para member yang membeli paket-paket nonton VTUBE ini. 

Bisnis model ini mengingatkan kami pada bisnis investasi abal-abal MEMILES yang beberapa bulan lalu telah dibongkar. Sama-sama menggunakan jargon aplikasi dan bisnis periklanan online, kami menduga VTUBE pun akan bernasib sama. Model bisnis investasi bodong ala skema ponzi tercium dari paparan model bisnis VTUBE ini.

VTUBE menawarkan paket-paket yang harus dibeli terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan penghasilan besar, yang tentunya hasilnya akan jauh lebih besar dari biaya paket yang mereka bayarkan.

Dan suatu saat VTUBE merasa penghasilannya cukup besar dari pembelian paket-paket tersebut, mereka akan kabur/scam dan meninggalkan anggotanya yang telah terlanjur membeli paket-paket video tersebut.

Semoga pemerintah dapat cepat mengendus bisnis penipuan sejenis ini agar masyarakat tidak lagi terjerumus dalam kerugian. Masyarakat pun harus lebih cerdas dan bijak agar dapat terhindar dari model investasi bodong ala MEMILES ini.

Saat tulisan ini dibuat pun kami sudah mencoba menghubungi beberapa pihak terkait di pemerintahan untuk segera menginvestigasi bisnis VTUBE yang promosinya sudah mulai banyak beredar di dunia online Indonesia saat ini.

*Artikel ini ditulis oleh Nita K Ismail, dan telah tayang di tradinguang.com dengan judul, Investigasi Bisnis VTUBE, Apakah Penipuan?

Name

agen asuransi,39,allianz,1,asuransi,138,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,7,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,15,asuransi sakit kritis,10,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,43,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,7,catatan dahlan iskan,4,fuse,3,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,115,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,38,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,45,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,110,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,23,video populer,14,virus corona,54,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Investigasi Bisnis VTUBE, Apakah Penipuan?
Investigasi Bisnis VTUBE, Apakah Penipuan?
https://1.bp.blogspot.com/-6vPKHPBfxKU/Xuid3OXhhII/AAAAAAAABxQ/QQeRCJmKij4KnzykMy9ZvjsbS1NMk3yTwCK4BGAsYHg/s320/41830C55-75BC-4706-9420-157DD6367604.png
https://1.bp.blogspot.com/-6vPKHPBfxKU/Xuid3OXhhII/AAAAAAAABxQ/QQeRCJmKij4KnzykMy9ZvjsbS1NMk3yTwCK4BGAsYHg/s72-c/41830C55-75BC-4706-9420-157DD6367604.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/06/investigasi-bisnis-vtube-apakah-penipuan.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/06/investigasi-bisnis-vtube-apakah-penipuan.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close