Agen Asuransiku$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Siasati Sepi Penumpang Akibat Corona, PO Sumber Alam Buka Kursus Setir Bus Untuk Umum

Menghadapi pandemi virus corona yang tak kunjung usai, banyak perusahaan yang dipaksa harus putar otak untuk menyelamatkan omset dan pe...


Menghadapi pandemi virus corona yang tak kunjung usai, banyak perusahaan yang dipaksa harus putar otak untuk menyelamatkan omset dan pendapatan perusahaannya. Sebagaimana dilakukan oleh Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam, perusahaan ini punya cara tersendiri untuk menyiasati kerugian dan sepi penumpang akibat larangan mudik serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Caranya pun terbilang cukup unik, yakni dengan membuka kursus setir bus berbayar yang terbuka untuk umum. Mengutip kumparan.com, Sabtu, (02/05/20), Pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven mengatakan, metode tersebut ia pilih sekadar menyelamatkan keuangan perusahaannya.
"Lha itu makanya harus muter otak. Saya pikir cuma punya bus, daripada nganggur ya akhirnya keluar ide ngajarin nyetir bus, dan ternyata animonya bagus," ujar Anthony.
Seminggu pasca dibuka, peminat kursus setir bus ini ternyata terus melonjak. Bahkan sampai harus membuat janji dulu untuk dijadwalkan.
"Sejauh ini sudah sekitar 12 orang yang mengikuti kursus, permintaannya kebanyakan dari Jakarta," lanjut Anthony, mengutip media yang sama.
Persyaratan kursus yang lumayan unik ini pun terbilang tidak neko-neko. Asal sudah mahir mengemudikan mobil dan memiliki SIM A, siapa saja boleh mendaftar. Dengan begitu mereka yang sudah memenuhi persyaratan dan masih awam dengan seluk beluk bus pun tetap diterima.
"Karena sejam pertama itu ada teori, pengenalan instrumen, perawatan, segala yang harus dicek, sampai cara mengemudinya," jelas Anthony.
"Setelah itu dibawa ke lapangan kasih tahu lagi cara maju mundur belok, haluannya seperti apa supaya dapat feel-nya dulu", jelasnya, masih mengutip dari kumparan.com.
Lokasi praktik kursus setir bus itu sendiri ada di Kutoarjo, tepatnya di lapangan parkir pool Sumber Alam pusat. Lahan yang tersedia ditempat ini cukup luas sekadar memaju-memundurkan atau sampai memutar bus.
Yang menarik, peserta bisa langsung merasakan sensasi menyetir bus ukuran sesungguhnya. Dari yang panjangnya 12 hingga 14 meter. 
Sebagai instrukturnya, PO Sumber Alam mengerahkan pengemudi yang telah berpengalaman dan berbakat. Khususnya pengemudi yang telah menempa ilmu pelatihan dari agen pemegang merek kendaraan, misalnya dari Mercedes-Benz atau Hino.
Setelah peserta kursus terampil mengemudikan bus, selanjutnya baru praktik dilakukan di jalan besar, agar mendapatkan pengalaman mengemudi yang sebenarnya.
Lama kursus ini tergantung durasi yang bisa dipilih sesuai tarif yang dikenakan PO Sumber Alam. Adapun tarifnya sebagai berikut:
  • Kelas Umum Rp 100 ribu minimal 10 jam
  • Kelas Privat Rp 150 ribu minimal 7 jam
  • Kelas Hepi-Hepi Rp 250 ribu minimal 1 jam

"Kalau mau ambil yang kursusnya sendiri bisa privat, kalau ramai-ramai dan bergantian ya yang umum, hepi-hepi biasanya sekalian untuk pamer di sosmed," pungkas Anthony menjabarkan kelas setir bus Sumber Alam.

Artikel Asuransi

Baca Juga

Name

agen asuransi,40,allianz,2,asuransi,157,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,19,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,45,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,133,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,49,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,125,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,27,video populer,14,virus corona,56,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Siasati Sepi Penumpang Akibat Corona, PO Sumber Alam Buka Kursus Setir Bus Untuk Umum
Siasati Sepi Penumpang Akibat Corona, PO Sumber Alam Buka Kursus Setir Bus Untuk Umum
https://1.bp.blogspot.com/-lrp9jYa9rhs/XrAcJ9LqwtI/AAAAAAAABj8/C3xtyPGrYi4a0T03Q_L3V2pEFhEdFKx4QCLcBGAsYHQ/s200/Desain%2Btanpa%2Bjudul.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lrp9jYa9rhs/XrAcJ9LqwtI/AAAAAAAABj8/C3xtyPGrYi4a0T03Q_L3V2pEFhEdFKx4QCLcBGAsYHQ/s72-c/Desain%2Btanpa%2Bjudul.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/05/siasati-sepi-penumpang-akibat-corona-po.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/05/siasati-sepi-penumpang-akibat-corona-po.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH AGEN ASURANSI Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close