AGEN ASURANSI$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

Media Informasi Keuangan, Investasi & Asuransi

Syah, Ini Tata Cara Pengajuan Penangguhan Kredit Leasing

Perusahaan leasing yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait ta...

Perusahaan leasing yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait tata cara untuk mengajukan keringanan cicilan. 
Mengutip detik.com, Senin (30/03/20), APPI menjelaskan detil pengajuan keringanan kredit yang berisi 10 poin. Pengumuman ini diteken oleh Ketua Umum APPI Suwandi Siratno dan Sekretaris Jenderal APPI Sigit Sembodo.
Pengajuan restrukturisasi bagi nasabah atau debitur telah mulai berlaku sejak 30 Maret 2020. Pengajuan permohonan restrukturisasi ini dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir yang bisa di-download dari website resmi masing-masing perusahaan pembiayaan.
Selanjutnya formulir bisa dikirim melalui email. Artinya nasabah diimbau untuk tidak mendatangi kantor pembiayaan. Kemudian persetujuan permohonan restrukturisasi (keringanan) akan diinformasikan oleh perusahaan pembiayaan melalui emai kepada nasabah.
Berikut 10 poin lengkap pengumuman APPI terkait restrukturisasi pembiayaan debitur yang terdampak wabah virus corona.
1. Kami memahami bahwa penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) berdampak terhadap perekonomian nasional yang juga dapat mempengaruhi kondisi keuangan Bapak/Ibu saat ini. Sebagai bentuk kepedulian kami atas wabah yang terjadi dan sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan, kami dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan (APPI) bersama-sama dengan seluruh anggota perusahaan pembiayaan menawarkan restrukturisasi (keringanan) kepada Bapak/Ibu yang mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat penyebaran Virus Corona.
2. Adapun jenis restrukturisasi (keringanan) yang dapat kami tawarkan antara lain sebagai berikut:
a. perpanjangan jangka waktu;
b. penundaan sebagian pembayaran; dan/atau
c. jenis restrukturisasi (keringanan) lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan.
3. Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan oleh Bapak/Ibu yang terkena dampak penyebaran Virus Corona dengan persyaratan sebagai berikut:
a. Terkena dampak langsung Covid-19 dengan nilai pembiayaan di bawah Rp 10 miliar;
b. Pekerja sektor informal dan/atau pengusaha UMKM;
c. Tidak memiliki tunggakan sebelum tgl 2 Maret 2020 saat Pemerintah RI mengumumkan virus corona;
d. Pemegang unit kendaraan / jaminan; dan
e. Kriteria lain yang ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan.
4. Tata cara pengajuan restrukturisasi (keringanan) berlaku mulai tanggal 30 Maret 2020 dan dapat dilakukan dengan cara:
a. Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir yang dapat di-download dari website resmi perusahaan pembiayaan;
b. pengembalian formulir dilakukan melalui email (tidak perlu mendatangi kantor perusahaan pembiayaan);
c. persetujuan permohonan restrukturisasi (keringanan) akan diinformasikan oleh perusahaan pembiayaan melalui email.
5. Restrukturisasi (keringanan) dapat disetujui apabila jaminan kendaraan/jaminan lainnya masih dalam penguasaan Bapak/Ibu debitur sesuai perjanjian pembiayaan.
6. Bagi Bapak/Ibu yang telah mendapatkan persetujuan restrukturisasi (keringanan) agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian restrukturisasi (keringanan) yang telah disepakati bersama.
7. Dapat kami sampaikan bahwa perusahaan pembiayaan tetap beroperasi dan memberikan layanan kepada Bapak/Ibu.
8. Bagi Bapak/Ibu yang tidak terdampak wabah Virus Corona tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian, agar terhindar dari sanksi denda dan catatan negatif di dalam Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK).
9. Bapak/Ibu agar selalu mengikuti informasi resmi dari perusahaan pembiayaan, tidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat hoax, serta melaporkan kepada perusahaan pembiayaan apabila terdapat debt collector yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan.
10. Bapak/Ibu tidak perlu mendatangi kantor perusahaan pembiayaan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada website resmi atau melalui call center perusahaan pembiayaan.

COMMENTS

BLOGGER
Name

agen asuransi,39,allianz,1,asuransi,132,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,6,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,15,asuransi sakit kritis,10,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,41,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,7,catatan dahlan iskan,4,fuse,2,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,106,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,33,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,41,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,98,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,20,video populer,13,virus corona,49,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Syah, Ini Tata Cara Pengajuan Penangguhan Kredit Leasing
Syah, Ini Tata Cara Pengajuan Penangguhan Kredit Leasing
https://1.bp.blogspot.com/-NvIQ1_XVGNQ/XoHoLgz_6qI/AAAAAAAABTI/JjpnOjwFSegeSCGDxJKgLzpR3fHMeHbGACLcBGAsYHQ/s200/64FD342A-A28B-4C3A-BCAD-AE78FCBAD848.png
https://1.bp.blogspot.com/-NvIQ1_XVGNQ/XoHoLgz_6qI/AAAAAAAABTI/JjpnOjwFSegeSCGDxJKgLzpR3fHMeHbGACLcBGAsYHQ/s72-c/64FD342A-A28B-4C3A-BCAD-AE78FCBAD848.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/03/syah-ini-tata-cara-pengajuan.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/03/syah-ini-tata-cara-pengajuan.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close