AGEN ASURANSI$type=slider$snippet=hide$cate=0$count=10

MAU BERKARIR DI PRUDENTIAL?$quote=DAFTAR SEKARANG-

MAU BERKARIR DI PRUDENTIAL?$quote=DAFTAR SEKARANG-
"Tanpa Jam Kantor, Dapatkan Komisi dan Bonus Melimpah Dengan Mudah"

Broken Home, Bocah ini Berburu Barang Rongsokan untuk Biaya Sekolah dan Jajan Adeknya

Namanya Exel, seorang bocah berusia 12 tahun, dan bertempat tinggal di Kota Ponorogo, Jawa Timur. Bocah seusia ini seharusnya sedang bahagi...

Namanya Exel, seorang bocah berusia 12 tahun, dan bertempat tinggal di Kota Ponorogo, Jawa Timur. Bocah seusia ini seharusnya sedang bahagia menikmati limpahan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Namun tidak demikian halnya dengan Exel, diusianya itu, dia justru harus berdaya upaya sekuat mungkin, agar bisa mendapatkan sekedar uang saku untuk biaya sekolahnya.
Exel saat ini tercatat sebagai siswa kelas 4 SDN I Patihan Ponorogo. Karena tekadnya yang tidak ingin hanya menjadi beban bagi kakek dan nenek yang mengasuhnya, ia pun bekerja mencari barang rongsokan.

Pekerjaan itu ia lakukan selepas pulang sekolah. Bocah bernama lengkap Exel Aditya Putra yang kini genap berusia 12 tahun itu membawa karung plastik guna mencari uang untuk membelikan buah tangan bagi kedua adiknya.
Dengan berjalan kaki, sehari-hari ia menyusuri jalan sejauh 5 kilometer untuk mencari rongsokan. Pekerjaan tersebut mulai dilakukannya selepas orang tuanya bercerai sejak dua tahun lalu. Tak jarang, pekerjaan itu ia lakukan hingga pukul 10 malam. 
Exel kini tinggal dan diasuh oleh nenek dan kakeknya, Surip dan Suraji bersama kakaknya yang bernama Ayu. Dengan polos, saat ditemui di rumahnya yang berukuran 6 x 7 meter itu, anak kedua dari empat bersaudara itu mengatakan pekerjaan itu dilakukan untuk membayar uang sekolah dan membelikan jajan bagi kedua adiknya yaitu Dhea dan Dhipa.
"Setiap hari mencari rongsokan setelah pulang dari sekolah pukul 12.00 Wib," kata Exel, dikutip dari jatimnow.com, Rabu (8/1/2020).
Selanjutnya ia juga mengaku jika mencari rongsokan itu dilakukannya karena keinginannya sendiri dan tidak ada paksaan dari siapapun.
Ia sadar jika bapaknya yang bekerja di salah satu perusahaan batu bara di Kalimantan tidak memberikan uang sepeserpun untuk kebutuhan dirinya beserta saudara-saudaranya. Begitu juga dengan ibunya yang pamit kepada anak-anaknya untuk bekerja di Situbondo, namun hingga kini belum  juga memberinya uang.
"Sejak bapak dan ibu bercerai, saya tinggal dengan nenek dan kakek bersama kakak dan dua adik saya," ujarnya.
Ia mengaku tidak mau membebani kakek dan neneknya yang berjualan mainan anak-anak, dan lebih memilih untuk bekerja sendiri, meskipun sebatas yang ia bisa, yaitu mencari rongsokan. Setelah mengumpulkan barang rongsokan, ia pun menjualnya ke daerah Sinduro. Dalam sehari dirinya mendapatkan uang Rp 3 ribu hingga Rp 10 ribu.
"Saya berikan adik untuk jajan. Kadang separuhnya saya tabung buat bayar sekolah," pungkasnya.

VIDEO POPULER$type=slider$snippet=hide$cate=0

Name

agen asuransi,40,allianz,2,asuransi,155,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,11,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,19,asuransi sakit kritis,11,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,44,bisnis asuransi,2,BPJS,5,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,8,catatan dahlan iskan,4,fuse,4,generali,1,grab,1,investasi dan trading saham,2,jiwasraya,2,keuanganku,127,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan,2,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,44,Panin Dai-Ichi Life,1,prudential,47,Prudential ponorogo,3,prullink generasi baru,1,Saham,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,120,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,25,video populer,14,virus corona,55,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Broken Home, Bocah ini Berburu Barang Rongsokan untuk Biaya Sekolah dan Jajan Adeknya
Broken Home, Bocah ini Berburu Barang Rongsokan untuk Biaya Sekolah dan Jajan Adeknya
https://1.bp.blogspot.com/-NcPwGwNVZng/XhaYd2H7NaI/AAAAAAAAA3E/C_itWw8YyUYVE2la94hSLDsrklBswaj0gCLcBGAsYHQ/s320/E517C692-9C52-4A7C-8E8A-1B771D082EAC.png
https://1.bp.blogspot.com/-NcPwGwNVZng/XhaYd2H7NaI/AAAAAAAAA3E/C_itWw8YyUYVE2la94hSLDsrklBswaj0gCLcBGAsYHQ/s72-c/E517C692-9C52-4A7C-8E8A-1B771D082EAC.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2020/01/broken-home-bocah-ini-berburu-barang.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2020/01/broken-home-bocah-ini-berburu-barang.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy