loading...
loading...

Waspada Penipuan Kotak Amal Palsu, Omset Pelaku Jutaan per Hari

Jaman sekarang ada-ada saja cara orang mencari uang. Dari cara yang dibenarkan secara hukum hingga cara-cara melanggar hukum pun dila...



Jaman sekarang ada-ada saja cara orang mencari uang. Dari cara yang dibenarkan secara hukum hingga cara-cara melanggar hukum pun dilakukan. Bahkan, bukan hanya hukum Negara, hukum moral dan agama pun seakan sudah diabaikan, yang penting dapat uang.
Seperti yang terjadi di Jakarta dan sempat viral beberapa tahun yang lalu. Dilansir dari beberapa media online terkemuka, di temukan sebuah sindikat kotak amal palsu. Modusnya adalah dengan menyebarkan dan menempatkan kotak-kotak amal di berbagai tempat strategis di Ibukota.
Secara kasat mata, kotak amal ini asli dan tidak berbeda dengan kotak amal yang biasanya memang usengaja ditempatkan oleh yayasan social atau panti asuhan, yang memang sering ditemui di tempat-tempat keramaian yang strategis. Namun ternyata kotak amal ini sama sekali tidak dikelola oleh yayasan social atau panti asuhan, justru kotak-kotak amal ini dikelola oleh seseorang yang sengaja mencari keuntungan pribadi.
Tidak hanya sendirian, pelaku melakukan aksinya secara rapi dengan memiliki beberapa anak buah yang membentuk sebuah kelompok, yang bertugas menyebarkan dan menempatkan kotak amal ditempat-tempat tertentu, sekaligus secara berkala mengambil uang yang ada didalam kotak amal tersebut jika dirasa sudah terisi penuh.
Melansir berita lama yang dituliskan oleh dari metro.sindonews.com, (03/12/15) Suku Dinas Sosial (Sudin Sosial) Jakarta Pusat menyebutkan bos besar dari pengedar kotak amal palsu ini bahkan mempunyai omzet hingga Rp2, 8 juta /hari. Omzet itu didapat berdasarkan kalkulasi jumlah anak buah dari bos pengedar kotak amal palsu.
Kepala Seksi Rehsos Sudinsos Jakarta Pusat Isra memaparkan, berdasarkan info dari Eriyadi (35)salah seorang pengedar kotak amal palsu bertuliskan yang bertuliskan 'infak sodakoh' itu di ketahui bos besar yang mempekerjakannya bernama Sri.

"Sri ini punya 96 orang anak buah, mereka semuanya tinggal dalam asrama di Jalan Angke Indah I, Jakarta Barat, " terang Isra pada wartawan, Kamis (3/12/2015).
Menurut Isra, sejumlah 96 orang anak buah Sri ini bertugas mengedarkan kotak amal palsu ke beberapa beberapa tempat keramaian. Dalam satu hari, Sri memohon setoran pada anak buahnya sebesar Rp30. 000.
"Apabila dihitung 96 orang x Rp30. 000 itu akhirnya Rp2, 8 juta. Dalam sehari Sri memperoleh omzet Rp2, 8 juta, bila dihitung satu bulan akhirnya pastinya fantastis dapat meraih kian lebih Rp80 juta, " katanya.
Tidak tertutup kemungkinan praktik seperti ini bisa saja terulang dan terjadi ditempat lain. Karena itu, memang sebaiknya bagi warga masyarakat  yang ingin bersedekah untuk langsung menyalurkannya melalui instansi resmi.

COMMENTS

BLOGGER
loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,61,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,62,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,23,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Waspada Penipuan Kotak Amal Palsu, Omset Pelaku Jutaan per Hari
Waspada Penipuan Kotak Amal Palsu, Omset Pelaku Jutaan per Hari
https://1.bp.blogspot.com/-HQMRM8kyP04/XUT-A9hVNrI/AAAAAAAAk1Y/k0b_sQFSSAUm2wZV0i_fM3ypSd-q2VhiwCLcBGAs/s320/donation-4019135_960_720.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HQMRM8kyP04/XUT-A9hVNrI/AAAAAAAAk1Y/k0b_sQFSSAUm2wZV0i_fM3ypSd-q2VhiwCLcBGAs/s72-c/donation-4019135_960_720.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/waspada-penipuan-kotak-amal-palsu-omset.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/waspada-penipuan-kotak-amal-palsu-omset.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close