Lupa Menyimpan, Uang Dimakan Rayap; Nilainya Jutaan Rupiah

Kalimat uang dimakan rayap, selama ini mungkin hanya pernah kita dengar sebagai sebuah gurauan antar teman untuk menggambarkan betapa...



Kalimat uang dimakan rayap, selama ini mungkin hanya pernah kita dengar sebagai sebuah gurauan antar teman untuk menggambarkan betapa kayanya si pemilik uang, yang karena saking banyaknya simpanan uangnya yang nyaris nganggur tak terpakai hingga dimakan rayap.
Namun yang ini adalah kejadian asli dan terjadi di Indonesia, seorang warga yang tinggal di Jakarta benar-benar mengalami kejadian uangnya dimakan rayap, dan jumlahnya pun mencapai jutaan rupiah.
Adalah Putri Buddin, warga Jakarta Selatan yang mengalami kejadian tidak mengenakan tersebut. Melansir dari detik finance, Putri bercerita, uang itu sebenarnya ialah uang yang ia berikan ke neneknya untuk simpanan.
"Jadi tadinya uang itu aku kasih nenek aku. Cuma nenek aku selalu nolak buat nerima uang. Akhirnya aku bilang ditabung aja, kalau nenek mau ambil, ambil aja, gitu," katanya kepada detikFinance, Selasa (20/8/2019).
Awalnya, dia memberikan uang ke neneknya sekitar Rp 3 juta. Tapi, uang itu dikembalikan ke Putri. Sang nenek, kata Putri, memintanya untuk menyimpan sendiri.
Putri pun memilih untuk menyimpannya ke lemari kayu. Dia berkata kepada neneknya agar mengambil uang itu saat dibutuhkan.
"Seingat aku, ngasih ke nenek aku cuma sekitar Rp 3 jutaan, tiba-tiba dia ngasih uang dia bilang 'nih udah banyak simpan sendiri aja'. Akhirnya aku simpen di lemari kayu, terus aku bilang 'kalau nenek mau ambil, ambil aja di sini'," ujarnya.
Memang, Putri sempat berpikir jika uang itu diambil neneknya. Lantaran, ia sempat melihat neneknya bolak-balik ke lemari kayu tersebut.
Hingga akhirnya ketika nenek Putri meninggal dunia setahun lalu. Putri pun lupa jika pernah menyimpan uang tersebut di lemari.
Bertepatan 17 Agustus lalu, Putri kembali menyentuh lemari kayu tersebut. Ia berniat mencari baju untuk pergi. Tak di sangka, ia melihat banyak sekali rayap di lemari. Di sana juga, ia melihat uang itu masih ada dan tidak diambil si nenek.
"Pas aku lihat uang yang aku simpan itu nggak diambil nenek aku, tapi ditambahin malah," ujarnya.
Putri memperkirakan, uang yang tersimpan di lemari mencapai Rp 10 juta. Sebab, ada dua bundel duit didalam lemari tersebut.
"Jadi dari Rp 3 juta itu, pas aku lihat dia (uang) sudah kena rayap, aku taksir Rp 10 jutaan, karena sudah ada dua bundel. Satu bundel itu sudah jadi sarang rayap banget, langsung dibuang kan. Satu bandel lagi dimasukin di plastik, yang satu lagi dibuang itu dimasukan map," jelasnya masih melansir dari media yang sama.
Putri menuturkan, dari sekitar Rp 10 juta, yang berhasil selamat sekitar Rp 5,4 juta. Uang yang selamat itu ia unggah di Twitter dan mendapat respons dari warganet.
"Aku upload Twitter, ternyata responsnya banyak banget dan pada nyuruh ke BI (Bank Indonesia). Yaudah ke BI," tutupnya.

COMMENTS

BLOGGER
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,58,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,4,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,56,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,20,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Lupa Menyimpan, Uang Dimakan Rayap; Nilainya Jutaan Rupiah
Lupa Menyimpan, Uang Dimakan Rayap; Nilainya Jutaan Rupiah
https://1.bp.blogspot.com/--wW4lCSDeHs/XV9hAzdRqrI/AAAAAAAAmFA/KY_pFC-vqDQVeWnqj20k0S5j3T0gsq_CgCLcBGAs/s320/uang_dimakan_rayap-putribuddin3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--wW4lCSDeHs/XV9hAzdRqrI/AAAAAAAAmFA/KY_pFC-vqDQVeWnqj20k0S5j3T0gsq_CgCLcBGAs/s72-c/uang_dimakan_rayap-putribuddin3.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/lupa-menyimpan-uang-dimakan-rayap.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/lupa-menyimpan-uang-dimakan-rayap.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close