loading...

di Kediri, Seorang Ayah Kalah Gugatan dan Terancam Diusir dari Rumah Oleh Anaknya Sendiri

Seorang ayah berusia 80 tahun digugat oleh anaknya sendiri. Dan kini, sang ayah tersebut terancam terusir dari rumahnya sendiri, kare...



Seorang ayah berusia 80 tahun digugat oleh anaknya sendiri. Dan kini, sang ayah tersebut terancam terusir dari rumahnya sendiri, karena sang anak memenangkan sengketa tersebut di Pengadilan.
Peristiwa ini bukanlah cerita dalam dongengn atau novel fiksi, ataupun kisah yang terjadi jauh di luar negeri. Tetapi benar-benar nyata dan terjadi di Indonesia. Tepatnya terjadi di Kediri Jawa Timur.
Adalah Jantoro (80) yang mungkin tidak pernah menyangka peristiwa ini terjadi dalam hidupnya. Sambil terduduk lesu di kursi lawas di halaman rumahnya di Dusun Kolak, Desa Wonorejo, Ngadiluwih, Ia membaca surat gugatan ditangannya. Di usianya yang telah senja, ia justru harus menelan pil pahit kehidupan. anak pertamanya Soedjono Jantoro, justru melayangkan gugatan kepada dirinya.
Melansir dari radarkediri.co.id, (03/08/19), polemik bermula justru saat aset tanah yang luasnya tak kurang dari 6 ribu m2 itu diatasnamakan anaknya tersebut. Dengan beberapa alasan, Soedjono justru menggugat ayahnya sendiri di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri.
Alhasil, sang anak memenangkan gugatan, dan Jantoro pun diminta oleh pengadilan untuk menyerahkan aset tanah beserta bangunan yang berdiri di atasnya.
“Saya diusir dari rumah saya sendiri. Salah saya itu apa?” ungkap pria yang hobi berburu tersebut dengan suara bergetar, dilansir dari media yang sama.
Palu vonis Pengadilan Negeri telah diketuk pada 6 Maret lalu. Tinggallah Jantoro yang kini tengah berusaha agar eksekusi dapat ditunda. Setidaknya hingga dia meninggal dunia. Jalur hukum pun tengah disusahakan pihaknya.
Sebagai orang tua, Jantoro tak habis pikir dengan sikap anaknya tersebut. Padahal menurutnya, segala sesuatunya telah ia cukupi selayaknya seorang ayah kepada anak pada umumnya.
Masing-masing dari ketiga anaknya pun telah mendapatkan bagian yang merata dari hasil jerih payahnya membangun bisnis sejak masa mudanya. Jantoro sendiri memiliki usaha di bidang pengadaan armada truk. Bahkan dari bagian yang telah diberikan kepada anak-anaknya, Jantoro mengatakan anak sulungnya tersebut malah mendapatkan bagian yang paling besar. Karena status sebagai anak pertamalah yang menjadi alasan pertimbangannya.
Dalam perjalanan waktu, berdasar keterangan Jantoro, muncul kerenggangan hubungan di antara mereka. Kerenggangan itu terjadi sekitar sepuluh tahun lalu. Hanya saja baru mencapai puncaknya pada 2016 silam.
Sementara itu, Rakhmad Widodo, kuasa hukum Jantoro, melansir dari media yang sama menyatakan, Soedjono memang melayangkan surat somasi kepada ayahnya, agar sang ayah segera keluar dari rumahnya tersebut.
Dalam kesempatan itu, Rakhmad juga menegaskan bahwa Jantoro sejatinya hanya ingin tinggal di rumahnya tersebut hingga akhir hayatnya. “Bahkan telah mediasi bahwa sebenarnya pak Jantoro ini tidak akan mengambil aset tersebut. Tetapi jangan diminta untuk keluar. Soalnya ya sudah tidak ada tempat tinggal lain,” imbuh pengacara asal Surabaya tersebut.
Sayangnya, ketika hendak dikonfirmasi kepada pihak Soedjono, kuasa hukumnya menolak untuk memberikan keterangan. “Nanti saja...nanti saja,” ucap salah seorang yang berada dalam satu rombongan dengan kuasa hukum Soedjono, sembari berjalan menuju parkiran PN Kabupaten Kediri, masih melansir dari radarkediri.co.id.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,69,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,15,asuransi sakit kritis,9,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,67,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,29,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,10,
ltr
item
Literasi Keuanganku: di Kediri, Seorang Ayah Kalah Gugatan dan Terancam Diusir dari Rumah Oleh Anaknya Sendiri
di Kediri, Seorang Ayah Kalah Gugatan dan Terancam Diusir dari Rumah Oleh Anaknya Sendiri
https://1.bp.blogspot.com/-y4rOEtXT0PA/XUqone00RxI/AAAAAAAAAlA/OIQdYCVTRF4096QKwNzodhk5bLuwuYZQACLcBGAs/s320/jantoro.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-y4rOEtXT0PA/XUqone00RxI/AAAAAAAAAlA/OIQdYCVTRF4096QKwNzodhk5bLuwuYZQACLcBGAs/s72-c/jantoro.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/di-kediri-seorang-ayah-kalah-gugatan.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/08/di-kediri-seorang-ayah-kalah-gugatan.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close