loading...

Prospekan Tanya Premi, Jangan Dijawab

"Kalau nggak dijawab, gimana mereka bisa closing?" "Kalau Saya jadi Calon Nasabahnya, jengkel lah tanya harga nggak di...



"Kalau nggak dijawab, gimana mereka bisa closing?"
"Kalau Saya jadi Calon Nasabahnya, jengkel lah tanya harga nggak dijawab!"

Lalu, "Gimana cara ngejawab baiknya kalau prospekan tanya preminya berapa?"

Jadi ini Case nya bukan di Postingan FB, lalu ada yang komentar tanya premi loh. Tapi ketika ada Chat baru masuk, atau ketika sedang tatap muka dengan prospek, dan langsung tanya premi.

"Kamu pernah langsung jawab dengan premi? Jika iya, apa yang terjadi?"
"Pernah, dan dia nggak balas lagi." Jawabnya
"Ya sudah, kalau gitu nggak usah dijawab. Kan dijawab pun, Dia kabur." 

Memang begitulah faktanya, lebih sering prospekan kabur ketika Kita jawab langsung dengan premi, yang ujung-ujungnya jadi gagal closing. Kenapa?

KARENA MEREKA BELUM TAHU VALUE PRODUK/BISNIS KITA

Lalu, gimana sebaiknya?
Kita ajak ngobrol dulu, membuat Dia sadar akan Problemnya, lalu tanyakan alasan Dia memilih produk yang ditanyakan tersebut apa.

Misal nih, ketika ada prospekan menanyakan berapa premi yang harus dia bayarkan setiap bulannya?

Canas: "Mbak/Mas, jadi premi yang harus saya bayar setiap bulannya berapa ya?"
Agen : "Jadi gini bapak/ibu. Sebelum Kita bahas masalah premi, kalau boleh tahu bisnisnya mbak/mas nya apa? Dan berapakah total nilai aset yang telah dikumpulkan selama ini?"

Canas : "Saya punya toko grosir, total aset yang terkumpul tidak kurang dari 3 Miliar sih"
Agen : "Kira-kira kenapa bapak/ibu butuh dengan program asuransi dari perusahaan kami ini?"

Canas : "Saya ingin agar aset saya aman dan ketika sakit ada pihak yang bayarin biaya pengobatannya."
Agen : "Wah kalau itu masalahnya, program asuransi jiwa plus kesehatan dari perusahaan kami ini akan sangat sesuai dengan kebutuhan bapak/ibu."

Canas : "Berapa preminya, Mbak/Mas?"
Agen : "kalo disesuaikan dengan rencana bapak/ibu, dengan premi sebesar 3 jutaan per bulan maka bapak/ibu sudah bisa mendaaptkan manfaat perlindungan asuransi jiwa sebesar 3 miliar, sekaligus sudah dilengkapi juga dengan manfaat kartu kesehatan yang bisa digunakan sebagai pengganti biaya pengobatan jika bapak/ibu sakit, dengan plafon kamar 425 ribu per hari, atau 300 juta per tahun. rencananya mau ambil program ini untuk bapak/ibu sendiri atau sekalian ambil paket untuk sekeluarga?"

Dan seterusnya-dan seterusnya’ 80-90% Closing. Karena Dia sendiri sudah menyatakan, bahwa butuh asuransi untuk melindungi asetnya, serta membayar biaya pengobatannnya jika suatu saat dia sakit.

Namun ada tipe Orang yang kalau diajak ngobrol seperti diatas malah ngotot. Tetap aja tanya berapa preminya...
"Kok panjang banget sih...aku cuma pengen tahu berapa preminya aja kok!"
Udah hampir pasti nggak closing.

So, alasannya kenapa jika prospekan tanya premi nggak usah dijawab adalah, karena MEREKA BELUM TAHU VALUE KITA.

Ada teman yang menyarankan, jangan jawab harga tapi jelasin value produk Kita dulu.
No. Jangan jelaskan Value Kita dulu, tapi TANYAKAN kenapa Dia butuh produk/program Kita.

Percuma Kamu nyerocos jelasin Value, tapi nggak sesuai dengan yang Dia butuhkan. So, gali dulu apa yang Dia butuhkan? Problemnya apa? Dan kenapa Dia memilih produk  Kita?

Ya...
Kira-kira begitulah urutannya.
Boleh praktekkan dulu.

COMMENTS

BLOGGER
loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,69,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi pendidikan,1,asuransi prudential,15,asuransi sakit kritis,9,asuransi syariah,2,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,67,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,29,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,10,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Prospekan Tanya Premi, Jangan Dijawab
Prospekan Tanya Premi, Jangan Dijawab
https://1.bp.blogspot.com/-P0TNdi92aMg/XTankDuufpI/AAAAAAAAAfk/z4dXKRgACWIU7-pvEFg90eJwpWfyiyXjACLcBGAs/s200/4AEFD3D5-1EC5-400C-B93E-094CED4E5071.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-P0TNdi92aMg/XTankDuufpI/AAAAAAAAAfk/z4dXKRgACWIU7-pvEFg90eJwpWfyiyXjACLcBGAs/s72-c/4AEFD3D5-1EC5-400C-B93E-094CED4E5071.jpeg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/prospekan-tanya-premi-jangan-dijawab.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/prospekan-tanya-premi-jangan-dijawab.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close