loading...
loading...

Maraknya Turis Pengemis di Pulau Dewata

Beberapa waktu yang lalu media social diramaikan dengan video yang viral, tentang seorang yang terlihat sebagai bule menolak membayar...



Beberapa waktu yang lalu media social diramaikan dengan video yang viral, tentang seorang yang terlihat sebagai bule menolak membayar makanan yang telah disantapnya. Video ini berlatar disebuah cafe yang berlokasi di Pulau Bali. Dalam video tersebut memang benar seorang bule, dan bule tersebut adalah turis atau wisatawan asal Australia yang sedang berlibur di Bali. Dan bule atau turis tersebut memang benar tidak punya uang untuk membayar makanannya.
Kebanyakan dari kita pasti berpikir dan mengira bahwa turis asing atau bule yang datang ke Indonesia adalah orang yang kaya, memiliki banyak uang dan sebagainya. Padahal ternyata banyak dari mereka yang justru tidak punya atau membawa banyak uang, mereka hanya jalan-jalan dan hidup dari hasil belas kasihan orang lain, baik itu warga local di tempat wisata maupun sesame turis asing. Turis yang tidak punya uang dan hidup menggelandang ini lazim dikenal sebagai turis begpacker atau turis pengemis.
Para Begpacker atau turis pengemis berdatangan ke negara-negara wisata dengan membawa uang seadanya. Mereka pun dengan sengaja melakukan cara yang dianggap buruk bagi negara asal mereka. Para Begpacker ini kerap sekali meminta-minta dengan cara mengemis maupun menjual barang-barang mereka agar mendapat donasi untuk melanjutkan perjalanan menuju negara lainnya.
Selain itu, para Begpacker ini juga sering memakai situs online seperti crowdfunding untuk meminta donasi agar mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan cara membuat video sedemikian rupa agar dapat menarik simpatik para netizen yang melihat mereka.
Kelakuan para turis begpacker ini berpotensi merusak citra pariwisata Pulau Bali, ataupun tempat-tempat tujuan wisata lainnya yang mereka datangi.
Sementara itu, pihak Imigrasi Bali, dilansir dari tagar.id (25/07/19), mengatakan, kebanyakan para Begpacker berasal dari Negara Australia, Inggris, atau Rusia.
Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai Setyo Budiwardoyo mengatakan akan segera melakukan tindakan tegas untuk para turis yang melakukan hal demikian. Jika terdapat turis yang mengemis atau dianggap bermasalah akan dibawa ke Kantor Kedutaan Besar masing-masing.
"WNA yang nggak punya duit atau pura-pura gembel, akan kami kirimkan orang itu ke kedutaannya atau minta perlindungan ke kedutaannya yang notabene harus melindungi warga negaranya yang di sini banyak," katanya.
Dilansir dari media yang sama, wisatawan asal Australia Blake Wilson meminta agar aparat penegak hukun memberikan pelajaran pada para turis pengemis. Pria berusia 30 tahun itu pun kecewa dengan tindakan yang dilakukan turis yang berasal dari negaranya.
Bahkan, dia juga meminta agar menindak turis yang melakukan keributan saat sedang mabuk-mabukan dan melakukan hal tak senonoh kepada para perempuan.
Turis asal Australia, Blake Wilson berujar bahwa turis gembel yang bikin onar dan berulah di Bali harus diproses secara hukum.
Jika mereka melakukan hal buruk, tidak ada alasan. Panggil polisi, dan polisi kasih mereka denda atau tangkap masukkan ke sel. Mereka bikin kami sesama warga Australia ikut jelek.

COMMENTS

BLOGGER
loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,61,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,62,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,23,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Maraknya Turis Pengemis di Pulau Dewata
Maraknya Turis Pengemis di Pulau Dewata
https://1.bp.blogspot.com/-F8laMID_sSE/XTlbg3a4fDI/AAAAAAAAAg8/boki3FTiD6MQJCQbmny77nelfTy-cBgNQCLcBGAs/s1600/turis.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F8laMID_sSE/XTlbg3a4fDI/AAAAAAAAAg8/boki3FTiD6MQJCQbmny77nelfTy-cBgNQCLcBGAs/s72-c/turis.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/maraknya-turis-pengemis-di-pulau-dewata.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/maraknya-turis-pengemis-di-pulau-dewata.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close