loading...
loading...

Bencana Keuangan Akibat Kepergian Kepala Keluarga

Membeli asuransi adalah berarti sebuah sikap atau tindakan dalam rangka mengalihkan resiko. Yakni resiko kehidupan yang mungkin terja...



Membeli asuransi adalah berarti sebuah sikap atau tindakan dalam rangka mengalihkan resiko. Yakni resiko kehidupan yang mungkin terjadi pada perjalanan kehidupan kita. Resiko kehidupan ini bisa dalam bentuk sakit akibat penyakit maupun sakit akibat kecelakaan, dan bahkan juga resiko dalam bentuk kematian.
Resiko kehidupan dalam bentuk kematian adalah sebuah kepastian. Semua yang hidup pasti mati. Tidak ada seorangpun yang bisa menghindarkan diri dari kematian, atau memanjangkan umur sesuai kehendaknya sendiri. Jadi asuransi jiwa dibeli bukanlah dalam rangka ikhtiar untuk menghindarkan diri dari kematian, juga bukan sebuah usaha untuk memanjangkan umur. Tetapi asuransi jiwa dibeli adalah dalam rangka untuk menanggulangi resiko yang bisa terjadi akibat kematian seseorang, yakni resiko yang mungkin terjadi pada mereka yang masih hidup.
Kematian memang berarti selesainya segala urusan dunia, bagi yang mati. Bagi yang ditinggal mati, atau yang masih hidup tentu saja urusan keduniaan tentu saja belum selesai. Misalkan saja, urusan utang yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal dunia, maka keluarga yang masih hidup harus menyelesaikan membayar hutang tersebut. Contoh lagi biaya hidup dan atau biaya sekolah anak, tentu saja masih harus diteruskan dan dibayarkan oleh keluarga yang masih hidup. Kalau misalkan saja yang meninggal dunia adalah seorang Kepala Keluarga, maka istri dan anknyalah yang berkewajiban menyelesasikan urusan hutang, juga urusan biaya hidup dan biaya sekolah anak-anak.
Dalam kasus seperti inilah seorang suami atau kepala keluarga hampir-hampir dituntut agar meninggalkan warisan jika ia meninggal dunia. Karena ketika seorang Kepala Keluarga meninggal dunia, masih ada anggota keluarga lain yang tetap harus melanjutkan hidup mereka, menyelesaikan cita-cita mereka, dan kesemuanya itu membutuhkan biaya.
Karena itulah seorang kepala keluarga bisa dipastikan membutuhkan asuransi, agar ada pihak yang bisa memastikan keberlanjutan hidup keluarganya jika sewaktu-waktu si Kepala Keluarga tersebut menemui kepastian hidupnya, yakni meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Dan juga, maka orang yang paling berkepentingan agar suami atau kepala keluarga memiliki asuransi adalah si istri dan anak-anak dalam keluarga tersebut, karena merekalah yang harus terus berjuang meneruskan hidup jika sewaktu-waktu ditinggalkan oleh si Kepala Keluarga untuk selama-lamanya.
Mungkin masih ada beberapa orang yang berpikir, kenapa saya mesti repot-repot menyiapkan warisan atau asuransi, kalau saya meninggal dunia biarlah keluarga saya menjadi tanggungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pendapat seperti ini bisa jadi benar, tetapi masih agak kurang tepat. Bukankah ketika seorang suami atau kepala keluarga akan bepergian ke luar kota atau ke luar negeri untuk beberapa hari, maka secara otomatis si kepala keluarga tersebut juga menyiapkan biaya hidup untuk keluarganya itu. Biaya hidup yang sekiranya cukup untuk digunakan selama beberapa hari saat si kepala keluarga belum pulang kerumahnya.
Jadi kesimpulannya, asuransi sangat penting untuk dimiliki, terutama oleh kepala keluarga, demi untuk kepentingan seluruh anggota keluarga. Terakhir, belilah asuransi dari perusahaan dan agen yang profesional serta terpercaya.

COMMENTS

BLOGGER
loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,61,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,62,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,23,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Bencana Keuangan Akibat Kepergian Kepala Keluarga
Bencana Keuangan Akibat Kepergian Kepala Keluarga
https://c.pxhere.com/photos/a2/52/photo-207996.jpg!d
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/bencana-keuangan-akibat-kepergian.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/07/bencana-keuangan-akibat-kepergian.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close