loading...

Tidak Perlu Uang Receh, Bayar Pengamen Sekarang Bisa Pakai Go-Pay

Bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) Go-Pay menghadirkan fitur yang dapat digunakan untuk membayar pengamen. Dilansir dari...


Bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) Go-Pay menghadirkan fitur yang dapat digunakan untuk membayar pengamen. Dilansir dari Kompas.com (21/6/19), CEO Go-Pay, Aldi Haryopratomo, mengatakan bahwa kerja sama ini dibuat agar musisi jalanan juga dapat memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan finansial mereka.
Aldi melanjutkan, Go-Pay akan memberikan jalan tersebut agar pengguna bisa lebih mudah membayar para musisi jalanan ini ketika mereka sedang tampil di sebuah tempat. "Kalau mau industri musik kita maju, kita harus berikan jalannya. Teknologi bisa membuka jalan tersebut. Kalau musisi jalanan bisa makan dari bakatnya, industri musik bakal berkembang," kata Aldi dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).
Namun tidak semua musisi jalanan alias pengamen bisa menggunakan Go-Pay sebagai alat pembayaran. Hanya pengamen yang terdaftar sebagai anggota IMJ sajalah yang bisa menerima pembayaran melalui Go-Pay tersebut.
Dalam kesempatan yang sama, pendiri Institut Musik Jalanan (IMJ) Andi Malewa mengungkapkan bahwa pengamen yang ingin bergabung dan menggunakan Go-Pay harus melalui serangkaian proses terlebih dahulu.
Pertama-tama, pengamen harus menjadi anggota IMJ dengan menyerahkan sejumlah dokumen pribadi. Dokumen tersebut berupa KTP, KK, hingga surat keterangan bebas narkoba, harus disetorkan untuk kemudian mengikuti wawancara agar bisa diterima menjadi anggota IMJ. Setelah itu, barulah IMJ akan memberikan rekomendasi kepada Go-Pay siapa saja yang layak untuk menggunakan alat pembayaran tersebut. "Seleksi dilakukan untuk mendapatkan musisi jalanan yang memang benar-benar memiliki bakat musik untuk diasah. Karena di luar sana, banyak juga preman yang menggunakan musik sebagai kedok untuk memeras orang-orang. Kami tidak mau yang seperti ini," kata Andi.
Nantinya, pengamen tersebut akan mendapatkan kode QR yang dapat dipindai. Sehingga orang yang ingin memberi sumbangan pada pengamen tersebut cukup memindai kode dan memilih berapa besar sumbangan yang akan diberikan.
Andi juga memastikan bahwa para pengamen tersebut tidak akan berkeliaran di sembarang tempat. Para anggota IMJ biasanya akan ditempatkan di lokasi tertentu yang lebih layak dan teratur, seperti misalnya tampil di cafe atau rumah makan.
Dalam kerja sama ini, Go-Pay sendiri tidak memberikan fasilitas apapun selain kode QR dan akun Go-Pay untuk pengamen yang bersangkutan. Namun pihak Go-Pay memastikan nantinya data hasil pemasukan pengamen akan terekam dan bisa digunakan untuk hal-hal tertentu. "Data itu nantinya bisa digunakan jika pengamen ingin kredit barang tertentu, rumah misalnya. Data pemasukan pengamen akan direkam oleh Go-Pay," ungkap Aldi.
Untuk sementara, baru pengamen di Jakarta saja yang bisa menikmati layanan Go-Pay ini. Jika dinyatakan berhasil, maka akan dikembangkan ke beberapa kota besar lainnya seperti Makassar, Surabaya, dan lain-lain.
Lebih lanjut Go-Pay juga menegaskan tidak mengambil keuntungan sepeserpun dari transaksi yang dilakukan. Sehingga eluruh pendapatan akan dimiliki seutuhnya oleh pengamen yang bersangkutan.

COMMENTS

BLOGGER
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,59,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,56,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,20,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Tidak Perlu Uang Receh, Bayar Pengamen Sekarang Bisa Pakai Go-Pay
Tidak Perlu Uang Receh, Bayar Pengamen Sekarang Bisa Pakai Go-Pay
https://1.bp.blogspot.com/-bKx91Kf1r0g/XRLmV-yfG2I/AAAAAAAAAbs/mU3gNKzKLCccwoYs_Yn5bQV3mkKUr9FLQCLcBGAs/s320/pengamen.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bKx91Kf1r0g/XRLmV-yfG2I/AAAAAAAAAbs/mU3gNKzKLCccwoYs_Yn5bQV3mkKUr9FLQCLcBGAs/s72-c/pengamen.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/06/tidak-perlu-uang-receh-bayar-pengamen.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/06/tidak-perlu-uang-receh-bayar-pengamen.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close