loading...
loading...

Jangan terjebak, Inilah Manfaat Memiliki Asuransi

Kebanyakan orang masih berpikir bahwa asuransi hanya menambah pengeluaran sehari-hari. Pemikiran ini menjadi salah satu tantangan b...



Kebanyakan orang masih berpikir bahwa asuransi hanya menambah pengeluaran sehari-hari. Pemikiran ini menjadi salah satu tantangan bagi industri asuransi di Indonesia. Hal ini bisa jadi karena kebanyakan orang belum mengetahui manfaat dari asuransi. Karena itulah peran agen pemasaran untuk terus menerus dan tanpa bosan mensosialisasikan dan menawarkan asuransi sangat diperlukan.
Asuransi sebenarnya bisa berperan dalam menanggulangi risiko, jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja, jika seseorang yang memiliki asuransi mengalami kecelakaan, maka biaya perawatan dan pengobatan orang tersebut tentu saja akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai perjanjian dalam polis asuransi yang dia miliki.
Meski demikian klaim yang dilakukan oleh pemegang asuransi tetap harus disertai dengan syarat-syarat yang lengkap dan benar. Paling tidak ada laporan kejadian atau kronologisnya, serta perhitungan kerugian yang dialami pemegang polis, yang disertakan juga data pendukungnya.
Sebagai nasabah atau peserta asuransi, maka seseorang juga memiliki kewajiban untuk membayar premi dalam jumlah dan waktu tertentu sesuai dengan ketentuan. Premi inilah yang menjadi sumber pendapatan perusahaan asuransi , yang dalam pengelolaannya akan dikumpulkan dengan premi keseluruhan nasabah asuransi untuk membayar setiap klaim yang terjadi.
Dengan begitu, maka sebenarnya ada sisi saling tolong menolong antar nasabah asuransi tersebut. Mereka yang sehat dan tidak terkena musibah, secara otomatis telah ikut membantu peserta asuransi atau nasabah laiinya yang sedang terkena musibah.
Sebagaimana kita ketahui, bahwa musibah bisa terjadi kapanpun dan kepada siapapun, tanpa peduli apakah dia punya asuransi atau tidak. Sehingga memiliki polis asuransi sebenarnya menjadi langkah penting  untuk mengamankan keuangan kita.
Dan berikut ini adalah beberapa manfaat utama memiliki sebuah polis asuransi:

Hidup Jadi Lebih Tenang:

Tidak ada seorangpun yang mengetahui suatu saat kejadian buruk akan datang menghampiri kita. Sehingga berjaga-jaga menjadi langkah terbaik agar terhindar dari hal tersebut. Namun sebaik apapun kita menjaga diri, ada hal-hal yang bisa terjadi dan diluar kendali kemanusiaan kita.
Semisal kita sudah disiplin dalam menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari sakit kronis seperti jantung, diabetes, dan lain-lain, namun masih ada nyamuk demam berdarah atau malaria yang bisa sewaktu-waktu menggigit kita, dan berakibat buruk pada kesehatan kita. Nah resiko seperti ini yang berada diluar kendali kemanusiaan kita.
Karena itulah peranan asuransi sangat penting. Dengan memiliki asuransi, kerugian dapat diminimalkan, sebab ada pihak yang telah berkomitmen untuk mengganti setiap kerugian yang kita derita, yakni perusahaan asuransi.

Asuransi Bisa Menjadi Sarana Investasi:

Dengan memilih untuk mengambil produk asuransi yang berbasis investasi, maka pemikiran bahwa asuransi adalah beban pengeluaran menjadi tidak berlaku lagi. Asuransi yang digabung dalam satu paket dengan investasi ini biiasa dikenal dengan nama asuransi unit link.
Investasi ini bukan hanya akan berguna untuk diri Anda sendiri saja, melainkan juga bisa kepada orang terdekat. Memiliki investasi sekaligus akan membuat Anda memiliki keuntungan yang berkembang di masa depan.

Berfungsi untuk Meminimalkan Kerugian:

Bayangkan berapa biaya yang dibutuhkan jika seseorang harus dirawat di rumah sakit karena serangan jantung? 100 juta? 200 juta? Berapapun nilainya, jika tidak memiliki asuransi, maka keseluruhan biaya itu harus keluar dari kantong sendiri. Padahal selama bertahun-tahun anda telah bekerja mengumpulkan rupiah demi rupiah agar terkumpul uang atau asset senilai ratusan juta, dan sekejap kemudian semua itu harus lenyap disetorkan ke rumah sakit.
Jadi, kalau memang ada asuransi yang bersedia menanggung kesemua itu, kenapa tidak.
Memberikan Santunan kepada keluarga setelah kematian seseorang
Meninggalnya seorang kepala keluarga, atau pencari nafkah utama keluarga, tidaklah sesederhana berpindahnya jiwa atau nyawa dari alam dunia kea lam akherat. Ada dampak dan efek domino yang diakibatkan oleh kematian tersebut. Dampak yang paling jelas adalah dari sisi keuangan keluarga, karena kematian seorang kepala keluarga atau pencari nafkah utama dalam sebuah keluarga adalah berarti hilangnya pendapatan dalam keluarga tersebut. Yang berarti juga turunnya standar kehidupan dalam keluarga tersebut, yang bisa berarti juga adalah hilangnya kesempatan anak dalam keluarga tersebut untuk meraih cita-citanya.
Dan kesemuanya itu hanya diakibatkan satu hal, yakni ketiadaan biaya karena sang pencari nafkah utama telah tiada. Tetapi kalau sebelumnya si kepala keluarga atau pencari nafkah utama  tersebut telah memiliki asuransi, maka perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah uang santunan yang bisa juga dipergunakan untuk memberikan kepastian pembayaran atau pelunasan hutang setelah kematian.

loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,61,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,62,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,23,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Jangan terjebak, Inilah Manfaat Memiliki Asuransi
Jangan terjebak, Inilah Manfaat Memiliki Asuransi
https://1.bp.blogspot.com/-K3rzc8EUDjQ/XQM19d_gx5I/AAAAAAAAAak/10XyDNs0dmkMhGCzS2Lpkd8Aszq2NzupQCEwYBhgL/s320/dolar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-K3rzc8EUDjQ/XQM19d_gx5I/AAAAAAAAAak/10XyDNs0dmkMhGCzS2Lpkd8Aszq2NzupQCEwYBhgL/s72-c/dolar.jpg
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/06/jangan-terjebak-inilah-manfaat-memiliki.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/06/jangan-terjebak-inilah-manfaat-memiliki.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close