loading...
loading...

Semakin Produktif dengan Empat Langkah Mudah

Tahukah Anda bahwa kebanyakan orang kita di indonesia (tidak semua) sangat buruk sekali dalam mengelola waktu? Karenanya, seminar d...



Tahukah Anda bahwa kebanyakan orang kita di indonesia (tidak semua) sangat buruk sekali dalam mengelola waktu?
Karenanya, seminar dan workshop manajemen waktu dengan nilai jutaan sangat laris bahkan tidak sedikit yang membuat dalam bentuk buku. Sebenarnya apakah yang membuat ini begitu sulit? Padahal kita sudah membuat reminder, to do list namun tetap saja tidak produktif.
Berikut saya akan bagikan bagaimana cara mengelola waktu terbaik, cara ini saya dapatkan dari sebuah artikel karya Todd Dewett dan sudah saya sederhanakan versi saya.
Namun jika Anda berharap kalo dari teknik ini bisa merubah hidup Anda secara bombastis siap-siap untuk kecewa karena ini biasa aja, saking biasa aja sampai kita kadang lupa melakukannya.

Pertama adalah ingat aturan 80/20 pareto principle

Kalo Anda belum mengerti maksudnya, sederhananya hanya ada 20% kegiatan Anda yang berdampak ke 80% hasil pekerjaan Anda dan sebaliknya 80% kegiatan Anda hanya akan berdampak ke hanya 20% hasil pekerjaan Anda.
Karenanya fokuslah ke 20% kegiatan yang berdampak besar. Untuk 80% Anda bisa alihkan menggunakan layanan aplikasi untuk otomasi, serahkan kepada tim atau Anda bisa sewa orang dari luar untuk mengerjakannya.

Ke-2 Einstein Window

Begitu Dr Dewett menyebutnya, sederhananya carilah waktu dimana pada waktu itu Anda sangat produktif dalam 1 hari.
Pada waktu tersebut tubuh Anda terasa semangat, senang, bergairah, bahkan pekerjaan menyebalkan bisa Anda selesaikan di waktu ini. Tiap orang beda-beda ada yang pagi hari, siang terik, malam hari, sepertiga malam dan lain-lain.
Memang harus dipaksakan, namun waktu itu pasti Ada. Temukanlah.
Kalau saya biasa mengerjakan sesuatu pada saat suasana tenang dan sendiri, mau pagi atau malam selama suasana tenang, sunyi, sepi disitu saya bisa berfikir dan produktif.

Ke-3 Protect the window

Setelah Anda menemukan waktu yang tepat, cepat segera lindungi waktu tersebut.
Contoh jika Anda pekerja pagi, pastikan jangan ganggu diri Anda dengan buka sosmed dll yang menggangu fokus pekerjaan Anda. Fokuslah mengerjakan 20% kegiatan utama Anda pada waktu tersebut. Dunia tidak akan berakhir tanpa Anda membuka sosmed dan percayalah kalau itu darurat Anda akan tahu sendiri.

Terakhir Umumkan kepada dunia

Seringkali seseorang mengganggu pekerjaan Anda bukan karena niat mereka ingin mengganggu, namun karena mereka tidak mengetahui bahwa Anda sedang berada ditengah pekerjaan penting.
Bisa dengan status whatsapp atau kalo Anda di ruangan tertentu pasang kertas di pintu dengan tulisan tidak bisa di ganggu atau mungkin Anda punya cara sendiri.

loading...
loading...
loading...
loading...
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,61,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,5,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,62,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,23,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Semakin Produktif dengan Empat Langkah Mudah
Semakin Produktif dengan Empat Langkah Mudah
https://1.bp.blogspot.com/-jRRq8MsCXqo/XOuj5uxwurI/AAAAAAAAAXI/Q_XDXDPpFpoy2PvQuTA7JtnsP2Y4paaOwCLcBGAs/s200/PRODUCTIVITY.png
https://1.bp.blogspot.com/-jRRq8MsCXqo/XOuj5uxwurI/AAAAAAAAAXI/Q_XDXDPpFpoy2PvQuTA7JtnsP2Y4paaOwCLcBGAs/s72-c/PRODUCTIVITY.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/05/semakin-produktif-dengan-empat-langkah.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/05/semakin-produktif-dengan-empat-langkah.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close