Dugaan Investasi Bodong Bisnis Rangrang di Ngawi, Kerugian Investor Ratusan Milyar Rupiah

Masih saja ada warga yang kepincut hingga akhirnya tertipu dengan iming-iming investasi bodong. Investasi jenis ini sebenarnya sangat...



Masih saja ada warga yang kepincut hingga akhirnya tertipu dengan iming-iming investasi bodong. Investasi jenis ini sebenarnya sangat mudah dikenali, bahkan tanpa perlu referensi yang muluk-muluk. Dinalar dengan akal sehat yang sederhana pun akan ketahuan, investasi yang ditawarkan itu real atau bodong.
Prinsip utama investasi adalah high return high risk, low return low risk. Dalam bahasa sederhana bisa diartikan, bahwa investasi itu jika potensi keuntungannya besar, maka potensi resiko kerugian juga sama besarnya. Jika potensi keuntungan kecil, maka potensi resiko kerugiannya juga kecil.
Artinya, tidak ada investasi yang bisa memberikan jaminan benar-benar aman dari resiko kerugian. Potensi keuntungan dan potensi kerugian berjalan beriringan. Kemudian, keuntungan investasi yang wajar adalah diangka rata-rata 10-30 an persen per tahun. Ingat, per tahun, bukan per bulan. Karena itu jika ada investasi yang berani menawarkan pasti untung dan anti rugi, apalagi dengan margin keuntungan hingga 10-30 persen per bulan, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah investasi bodong.
Dan indikasi adanya investasi bodong kali ini menimpa warga di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Adalah sebuah rumah di Kecamatan Karangjati Desa Campurasri Rt03 Rw03 Kabupaten Ngawi yang pada hari itu, Kamis (23/5/2019) terlihat sangat ramai, tak seperti hari-hari biasanya. Rumah tersebut diketahui dimiliki oleh Aji, yang dikenal juga sebagai koordinator wilayah Jatim pengusaha rangrang..
Dilansir oleh analisapublik.com,(23/5/19), ratusan orang tampak mendatangi dan berkumpul di rumah yang memang besar dan mewah tersebut. Salah seorang warga, Karno 53th asal Desa ndero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi juga memaksakan diri datang bersama istrinya, untuk meminta penjelasan terkait dugaan bisnis rangrang yang secara mendadak diduga ditutup.
Dalam wawancara oleh media yang sama, Karno menjelaskan, “Kami sudah 3th ikut bisnis ini, saya sudah tanam modal kurang lebih 600 juta rupiah. Sudah sekitar 15 x hasil panennya dan lancar saja, tetapi setelah kita menanam lagi 140jt ada informasi mendadak bisnis ini tutup dan modal kami akan dikembalikan dengan cara bertahap, makanya kita datang kesini untuk mendengar langsung dari manajemen pusat,” tandasnya.
Tak hanya Karno, Sugeng warga desa jegolan kecamatan paron juga datang untuk mendapatkan keterangan langsung dari pengusaha pusat. “Dirinya optimis bahwa bisnis ini meskipun ada kendala pihak managemen akan bertanggungjawab atas modal yang sudah kami investasikan hanya saja isunya akan dikembalikan secara bertahap,untuk lebih jelasnya nanti kita semua akan mendengarkan penjelasan secara langsung dari pak sugiyono selaku pimpinan pusat,” tuturnya.
Selain Karno dan Sugeng, juga ada salah satu warga yang datang tampak meradang atas masalah bisnis ini, warga asal Paron yang tak mau disebutkan namanya ini benar-benar apes, karena baru saja dirinya ikut menggeluti bisnis ini, dalam hitungan hari ternyata bisnisnya tutup. Kepada media dia menjelaskan, ”Saya beserta saudara saya sudah menyerahkan uang 100jt lebih pada hari sabtu (18/5/2019) lha kok hari seninnya (20/5/2019) cuman selisih dua hari saya mendapatkan informasi bisnis ini tutup,harusnya kan jika bisnis ini akan tutup kita diberitahu,kalau tahu kita tidak akan ikut bisnis ini,intinya masalah ini saya minta untuk diselesaikan bagaimana kelanjutan uang saya ini akan saya urus,” sesalnya.
Bisnis Rangrang yang sudah berjalan semenjak 5 tahun lalu ini awalnya memang booming dan menjadi primadona usaha yang menjanjikan di Kabupaten Ngawi, bisnis yang kabarnya bepusat di Sragen Jawa Tengah dengan nama Budidaya Argrobisnis Semut Angkrang CV MSB (Mitra Sukses Bersama) ini kini menjadi buah bibir dimasyarakat, karena ternyata disinyalir bisnis ini tutup mendadak, dan mengakibatkan kerugian para Mitra yang sudah menginvestasikan dananya. Dugaan semntara nilai kerugian total para investor atau mitra bisnis ini mencapai ratusan milyar rupiah.

Name

adira insurance,1,agen asuransi,3,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,54,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,4,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,25,bisnis asuransi,2,BPJS,1,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,4,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,50,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,23,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,4,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,13,video populer,8,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Dugaan Investasi Bodong Bisnis Rangrang di Ngawi, Kerugian Investor Ratusan Milyar Rupiah
Dugaan Investasi Bodong Bisnis Rangrang di Ngawi, Kerugian Investor Ratusan Milyar Rupiah
https://1.bp.blogspot.com/-Xq8-Nrfs0Fw/XO_xm4oGiDI/AAAAAAAAAY0/-1qv7pJdlYUMuSMbJuc8Or_Xw3hOk1NQgCLcBGAs/s200/rangrang1.png
https://1.bp.blogspot.com/-Xq8-Nrfs0Fw/XO_xm4oGiDI/AAAAAAAAAY0/-1qv7pJdlYUMuSMbJuc8Or_Xw3hOk1NQgCLcBGAs/s72-c/rangrang1.png
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2019/05/dugaan-investasi-bodong-bisnis-rangrang.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2019/05/dugaan-investasi-bodong-bisnis-rangrang.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close