Pasangan Ini Menikah Dengan Mahar Reksadana Saham, Mahar Polis Asuransi Unitlink Kapan? - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Monday, 11 March 2019

Pasangan Ini Menikah Dengan Mahar Reksadana Saham, Mahar Polis Asuransi Unitlink Kapan?


Pasangan muda Teja dan Intan baru saja melangsungkan pernikahan di Aula UNP pada 9 Maret 2019. Pernikahan ini menjadi viral karena maharnya adalah 9 produk reksadana dan satu set kalung berlian.
Menariknya, 9 produk reksadana yang dijadikan mahar pernikahan ini merupakan reksadana yang diterbitkan oleh 9 aset management yang berbeda.
Reksadana yang dipilih pun rata-rata berisikan komponen saham. "Semangat kami adalah semangat berinvestasi untuk generasi kami berikutnya serta kita mengetahui bahwa pasar modal Indonesia merupakan pasar yang memberikan keuntungan terbesar di dunia dalam 10 tahun terakhir," papar Teja.
Menikah dengan mahar saham, reksadana, ataupun instrumen investasi lainnya beberapa waktu terakhir ini sedang menjadi trend. Hal ini menunjukkan bahwa Literasi dan Inklusi Keuangan khususnya Pasar Modal di kalangan Millenial semakin meningkat.
Beberapa bulan yang lalu, di Padang juga terdapat pasangan muda yang menikah dengan mahar saham Bank Mandiri (BMRI) dan ACE Hardware Indonesia (ACES).
Lebih jauh, tiga tahun lalu, juga ada pasangan Karyawan PT Semen Padang yang menikah dengan mahar Saham Semen Indonesia (Induk dari PT Semen Padang).
Otoritas Jasa Keuangan sangat mendukung trend positif untuk sadar berinvestasi. Kekuatan fondasi ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi suatu negara tidak terlepas nilai investasi ditanamkan.
Indonesia memiliki bonus demografi kaum produktif / milenial yang cukup besar. Bonus tersebut merupakan pedang bermata dua.
Jika kita tidak dari sekarang mulai  menanamkan kesadaran berinventasi, ke depan masyarakat kita bisa jadi hanya akan menjadi penonton kemajuan dan hanya menjadi target market saja. Inilah saatnya untuk membangun milenial yang investment  oriented.
Dalam 10 tahun terakhir, Pasar Modal Indonesia merupakan pasar yang memberikan keuntungan (gain) terbesar. Bahkan jika dibandingkan negara lain, Indonesia menduduki peringkat pertama dalam memberikan keuntungan. Namun di sisi lain, rendahnya minat warga negara Indonesia sendiri untuk berinvestasi membuat asinglah yang selama ini merasakan tingginya keuntungan tersebut.
Pasalnya saat ini Pasar Modal tidak lagi hanya dikenal sebagai sarana jual beli saham, tapi dengan makna yang lebih dalam, yaitu dengan Pasar Modal, masyarakat bisa memiliki perusahaan - perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia serta berinvestasi untuk generasi berikutnya.
Asuransi unitlink sebagai sebuah produk asuransi yang juga mengandung nilai investasi, sebenarnya juga sangat layak untuk dijadikan sebagai mahar pernikahan. Selain berorientasi pada keuntungan investasi jangka panjang, karena unitlink ini berbasis asuransi, maka produk ini juga bisa menjadi proteksi finansial bagi pasangan muda yang baru membangun keluarga bahagia. Kita tunggu saja, siapa tahu sebentar lagi akan ada pasangan yang menikah dengan mahar polis asuransi unitlink.

No comments:
Write komentar