Kenali Penyakit Kritis Penyebab Utama Kematian Di Indonesia Ini - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Wednesday, 5 December 2018

Kenali Penyakit Kritis Penyebab Utama Kematian Di Indonesia Ini



Tahukah kamu, Penyakit kritis menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi  di Indonesia. Sementara itu, menurut data yang dilansir World Health Organization (WHO), ada lebih dari 36 juta kematian di dunia yang diakibatkan ketiga penyakit tersebut setiap tahunnya.
Di Indonesia sendiri, ada tiga jenis penyakit kritis yang paling banyak di derita oleh masyarakat Indonesia, dan inilah ketiga penyakit kritis tersebut;

Stroke


Penyakit kritis yang terjadi akibat terputusnya pasokan darah ke otak, karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah ini menjadi penyebab tertinggi angka kematian di Indonesia.  Bahkan, menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2015, per 1000 orang setidaknya ada sekitar 12 penduduk Indonesia yang menderita stroke.

Penyakit Jantung


Sejumlah data medis menyebutkan,  35% kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit ini. Sakit jantung seringkali disebabkan karena terhambatnya aliran darah ke jantung oleh lemak. Penimbunan lemak dalam arteri jantung ini dikenal sebagai aterosklerosis. Dengan gaya hidup masa kini yang semakin jauh dari gaya hidup sehat, Serangan jantung sangat berisiko untuk terjadi kepada siapapun, baik mereka yang sudah berusia lanjut maupun yang masih muda usia.

Kanker


Penyakit yang masih misterius, karena belum diketahui secara pasti penyebab dan metode penyembuhan yang paling tepat ini menjadi salah satu penyebab utama kematian di Indonesia. Jenis kanker yang sering ditemui di Indonesia adalah kanker paru-paru, usus besar hingga payudara.

Setelah mengetahui begitu besarnya risiko penyakit kritis pada orang Indonesia, akan lebih bijak jika kamu mulai memastikan untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat serta rajin berolahraga.
Selain itu, menyiapkan proteksi asuransi khusus untuk resiko terhadap penyakit kritis ini, akan menjadi langkah paling tepat untuk mengantisipasi resiko harus berobat karena terkena penyakit kritis yang memang bisa terjadi kepada siapa saja. Apalagi mengingat biaya pengobatan yang tidak murah bisa membuat para penderita dan keluarganya mengalami kerugian finansial yang sangat besar.
Ada banyak perusahaan asuransi yang memiliki produk khusus perlindungan terhadap resiko penyakit kritis, kamu bisa mulai dengan premi kecil terlebih dahulu dan upgrade seiring berjalannya waktu dan membaiknya kondisi keuangan.
Jika kamu masih bingung, sekarang ada cara yang lebih mudah dan modern untuk membeli produk asuransi. Di portal KlikAsuransi.com Kamu bisa memilih agen asuransi terpercaya dan berkonsultasi Disini.

No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...