Inilah 10 Orang Terkaya RI Versi Majalah Forbes 2018 - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Friday, 14 December 2018

Inilah 10 Orang Terkaya RI Versi Majalah Forbes 2018



Majalah Forbes baru saja merilis daftar orang-orang terkaya Indonesia pada 13 Desember 2018, dalam daftar ini ada enam dari 10 orang terkaya di Indonesia yang mengalami peningkatan kekayaan dibandingkan tahun lalu. 
Salah satunya adalah Hartono bersaudara yang sudah menyandang predikat orang terkaya Indonesia selama 10 tahun terakhir. Tahun ini, total kekayaan Hartono bersaudara tercatat US$ 35 miliar, dimana sekitar 70% dari total kekayaannya berasal dari Bank Central Asia.
Pemilik perusahaan rokok Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo tahun ini naik ke posisi dua dengan nilai kekayaan sebesar US$ 9,2 miliar akibat meningkatnya harga saham perusahaan rokok Gudang Garam dalam beberapa waktu terakhir.
Sementara itu, Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Grup harus rela turun ke peringkat ketiga, dengan nilai kekayaannya berkurang sebesar US$ 500 juta menjadi US$ 8,6 miliar.
Duduk di peringkat keempat adalah Sri Prakash Lohia, dengan total kekayaan sebesar US$ 7,5 miliar. Hal ini seiring dengan meningkatnya nilai saham Indorama Ventures, perusahaan petrokimia yang terdaftar di bursa Thailand.
Anthoni Salim tahun ini juga harus rela turun ke peringkat lima karena kekayaannya turun sebanyak US$ 1,6 miliar menjadi US$ 5,3 miliar.
Dengan ditunjang pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pasar modal dalam setahun terakhir yang tumbuh sebesar 4,4%, aset bersih 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes mencetak rekor baru dengan total nilai US$ 129 miliar atau naik US$ 3 miliar dari tahun lalu.
Dan inilah daftar sepuluh orang terkaya di Indonesia:
  1. R. Budi & Michael Hartono; US$ 35 miliar
  2. Susilo Wonowidjojo; US$ 9,2 miliar
  3. Eka Tjipta Widjaja; US$ 8,6 miliar
  4. Sri Prakash Lohia; US$ 7,5 miliar
  5. Anthoni Salim; US$ 5,3 miliar
  6. Tahir; US$ 4,5 miliar
  7. Chairul Tanjung; US$ 3,5 miliar
  8. Boenjamin Setiawan; US$ 3,2 miliar
  9. Jogi Hendra Atmadja; US$ 3,1 miliar
  10. Prajogo Pangestu; US$ 3 miliar


No comments:
Write komentar