Fikir Dan Baca Dulu Ini Sebelum Kamu Memutuskan Berlagak Sok Kaya - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Sunday, 30 December 2018

Fikir Dan Baca Dulu Ini Sebelum Kamu Memutuskan Berlagak Sok Kaya


Menjadi sukses dan kaya pastinya adalah idaman setiap orang, iya kan sobat literasi? Kita semua pasti meinginginkan jadi sosok yang sukses dengan masa depan gemilang. Tapi ingatlah, bahwa kaya dan terlihat kaya itu berbeda jauh.
Narsis di sosmed dengan memajang foto-foto kekinian, berlagak hidup penuh kemewahan, padahal  aslinya hidup masih serba pas-pasan. Ingat, ini bukanlah sebuah kebiasaan yang melulu baik, dan kalau ini terus dilanjutkan, tidak menutup kemungkinan, kedepannya kita justru akan mendapatkan berbagai macam masalah. Melansir fimale.com 13/11/18, inilah beberapa masalah yang akan mungkin timbul;

1. Merusak brand image kita sendiri

Nama baik kita tetap harus dijaga dengan baik. Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, wah nama baik kita bisa hancur sendiri. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita.

2. Bisa menambah stres dan tekanan batin

Kita tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru. Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

3. Rasa percaya diri menurun

Makin malam kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun. Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

4. Bisa terjebak dalam lilitan utang

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.
Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlulah rasanya berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkan. Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

No comments:
Write komentar