Rekor Jumlah Pendaftar CPNS 2018 Membeludak? Inilah Yang Menjadi Sebabnya

Musim pendaftaran CPNS tahun ini benar-benar memecahkan rekor. Selain prosesnya yang nyaris full digital, jumlah pendaftarnya juga ...




Musim pendaftaran CPNS tahun ini benar-benar memecahkan rekor. Selain prosesnya yang nyaris full digital, jumlah pendaftarnya juga membeludak. Beberapa media menyebutkan angka lebih dari 4 juta pendaftar tahun 2018 ini.
Profesi sebagai pegawai negeri sipil tampaknya memang masih menjadi profesi idaman di Indonesia. Paling tidak ada tiga alasan kenapa profesi satu ini begitu diburu oleh para pencari kerja.
Yang pertama adalah faktor gaji dan kesejahteraan, yang kedua faktor jaminan kesehatan, dan terakhir adalah faktor jaminan hari tua atau pensiun.
Tetapi tahukah anda bahwa seorang PNS wajib membayar IWP (Iuran Wajib Pajak) yg dipotong secara otomatis dari jumlah keseluruhan gaji dengan besaran 10% setiap bulan selama masih berdinas aktif.
Dari sinilah sebenarnya jaminan hari tua atau uang pensiun seorang PNS berasal. Jadi bukan semata-mata sebuah fasilitas gratis yang diberikan oleh pemerintah.
Perincian penggunaan potongan 10% dari penghasilan PNS itu adalah, digunakan sebagai iuran BPJS kesehatan 2%, dan sisanya dikelola oleh TASPEN sebesar 8% (Tabungan Hari Tua 3,25% dan program pensiun 4,74%). Kalau anda selama ini sering mendengar TASPEN tetapi belum mengetahui singkatannya, maka TASPEN itu adalah singkatan dari Tabungan Asuransi Pegawai Negeri. Jadi jelas, BPJS dan TASPEN adalah lembaga keuangan yang dibentuk pemerintah dan bergerak dibidang asuransi.
Kemudian Bagaimana dengan anda yang bukan PNS ?
Bisakah punya dana pensiun ?
Berhakkah anda punya tunjangan hari tua ?

Tentu saja sangat bisa dan berhak. Caranya? Harus ada orang atau bahkan diri anda sendiri, yang memaksa untuk memotong 10 % dari penghasilan anda untuk di alokasikan membayar premi asuransi. Dalam hal ini yang paling tepat adalah asuransi unit link. Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menjual produk asuransi unit link ini. Salah satunya adalah Prudential dengan produk barunya; PruLink Generasi Baru, yang mengalokasikan uang anda untuk diinvestasikan sejak premi pertama dibayarkan.



COMMENTS

BLOGGER
Name

adira insurance,1,agen asuransi,4,allianz,1,allianz syariah,1,asuransi,58,asuransi kendaraan,3,asuransi kesehatan,4,asuransi prudential,14,asuransi sakit kritis,8,asuransi terbaik 2018,9,asuransi terbaik 2019,2,berita asuransi,30,bisnis asuransi,2,BPJS,2,BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan,5,catatan dahlan iskan,4,grab,1,investasi dan trading saham,2,keuanganku,56,klaim asuransi milyaran,1,legiman pengemis pati,1,liburan akhir tahun,1,lowongan pekerjaan agen asuransi,1,marketing academy,26,prudential,1,prullink generasi baru,1,Sequis Life,1,Serba-Serbi,20,syahrini,1,tahun baru 2019,1,tarif tol trans jawa,1,tips kesehatan,15,video populer,9,
ltr
item
Literasi Keuanganku: Rekor Jumlah Pendaftar CPNS 2018 Membeludak? Inilah Yang Menjadi Sebabnya
Rekor Jumlah Pendaftar CPNS 2018 Membeludak? Inilah Yang Menjadi Sebabnya
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQlhNRlLk5Fx-zVism0QrIz6UnZP_NdFNNZ2ziLBoA6nRYlNt4FDQ
Literasi Keuanganku
https://www.literasikeuanganku.com/2018/11/rekor-jumlah-pendaftar-cpns-2018.html
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/
https://www.literasikeuanganku.com/2018/11/rekor-jumlah-pendaftar-cpns-2018.html
true
8999826961204974482
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close