Mau Terapi Cuci Otak dr Terawan? Ini Perkiraan Biayanya - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Wednesday, 14 November 2018

Mau Terapi Cuci Otak dr Terawan? Ini Perkiraan Biayanya



Dokter Terawan Agus Putranto, si empunya terapi cuci otak (brain washing), yang dalam medis disebut Digital Substraction Angiography (DSA) ternyata sudah terkenal di seluruh dunia. Pasien terus berdatangan dari berbagai kawasan, seperti Asia, Amerika, Eropa sampai Australia. Mereka rela datang jauh-jauh ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, demi mendapatkan terapi.
Dilansir oleh liputan6.com, pada tanggal 12 November 2018 kemarin, Kedutaan Besar Vietnam untuk Indonesia menjalin kesepakatan kerja sama dengan RSPAD Gatot Soebroto, untuk membawa sekitar 1.000 pasien Vietnam, agar bisa menjalani terapi cuci otak tersebut.
"Untuk biaya antara pasien asing dan Indonesia, kami belum membuat perbedaan. Yang namanya orang sakit sama saja. Semua diperlakukan yang sama, tanpa pandang bulu. Sebenarnya, untuk DSA sendiri rata-rata hanya Rp 23 juta atau Rp 25 juta, ya sekitar itu pokoknya," kata Terawan usai penandatanganan kerja sama dengan Kedubes Vietnam di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, sebagaimana dituliskan oleh situs yang sama.
Dalam kesempatan yang sama, Terawan mengaklaim total pasien dari seluruh dunia yang datang untuk terapi cuci otak hingga saat ini adalah berjumlah di atas 30.000 pasien.
Sebagaimana diketahui, terapi cuci otak yang dipelopori oleh dr. terawan tersebut dipercaya bisa menyembuhkan pasien yang menderita penyakit stroke. Meskipun sempat menjadi kontroversi dikalangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sendiri, nampaknya hal tersebut tidak menyurutkan niat pasien untuk mendapatkan kesembuhan dengan cara terapi ini.

No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...