Era Digital Marketing Asuransi Tahun 2020 - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Wednesday, 21 November 2018

Era Digital Marketing Asuransi Tahun 2020



Kanal digital adalah masa depan penjualan produk asuransi di Indonesia. Dalam beberapa tahun belakangan, ide ini sudah digagas oleh perusahaan asuransi dalam negeri, meski belum mampu mendongkrak penjualan produk secara masif.
Kontan.co.id, pada awal tahun ini menurunkan liputan tentang potensi pemasaran asuransi secara online di Indonesia di masa depan. Togar Pasaribu, Direktur Eksektutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menjelaskan, dalam menjaga eksistensi bisnis memang sejatinya sudah banyak pelaku industri yang telah menggunakan kanal digital baik dari segi pelayanan maupun prosesnya.
Seperti misalnya, perusahaan asuransi jiwa joint venture alias patungan yang sejak awal sudah mengenalkan penjualan asuransi melalui digital. Namun memang jumlahnya memang belum terlihat signifikan. Apalagi angka investasi di awal yang besar juga menjadi bahan pertimbangan.
"Menurut kami, mau tidak mau dan cepat atau lambat industri pasti akan masuk ke arah sana. Sekarang mungkin belum masif, tapi 2020 bisa jadi sudah terlihat dampaknya," ujar Togar sebagaimana dilansir Kontan.co.id, Selasa (23/1).
Apalagi memang penetrasi dan pemahaman masyarakat terhadap asuransi masih terbilang rendah. Ke depan, ini akan jadi sebuah peluang besar yang dapat disasar. Seperti contohnya, generasi milenial yang tentu akan menyukai beli asuransi melalui online.
Meskipun mungkin sekarang penjualan produk asuransi secara online belum menuai hasil yang signifikan, namun belajar dari kesalahan Nokia beberapa tahun yang lalu, tidak ada salahnya bagi setiap agen asuransi untuk mempersiapkan diri menyambut era digital yang sudah semakin dekat ini. Tanda-tanda akan semakin boomingnya era digital marketing asuransi sudah terlihat beberapa waktu terakhir. Contohnya, Prudential sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia belakangan ini gencar mengkampanyekan pemrosesan pengajuan nasabah secara digital, meninggalkan era pengiriman berkas kertas yang sudah ketinggalan jaman. Bahkan, penerbitan e-polis atau polis elektronik juga semakin digencarkan.
Sebelum dunia pemasaran asuransi berubah secara digital, ada cara mudah bagi agen asuransi untuk mempersiapkan dirinya. Yakni dengan bergabung sebagai mitra agen di KlikAsuransi.com, maka agen sudah siap untuk memasarkan produk asuransi dari perusahaan masing-masing secara digital dan online.


No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...