Bisnis Asuransi? Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Jadi Agen - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Friday, 16 November 2018

Bisnis Asuransi? Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Jadi Agen



Sebagaimana halnya perlombaan lari, bisnis adalah seperti perlombaan lari marathon. Inti dari strategi dalam perlombaan marathon ini adalah adu kuat dan tahan lama, siapa yang bisa memenuhi 2 kriteria tersebut, dialah yang berpeluang besar mendapatkan kemenangan. Bukan hanya semata soal sprint, atau adu cepat sampai di garis finis.
Dalam artikel terdahulu sudah pernah diulas, bahwa profesi sebagai agen asuransi bukanlah profesi kekaryawanan, tetapi lebih kepada profesi kemitraan, yaitu kemitraan antara agen dengan perusahaan asuransi dalam memasarkan produknya. Silahkan baca dulu artikelnya disini. Sehingga dengan ini, profesi sebagai agen asuransi adalah sebuah profesi bisnis. Itulah kenapa kita sering mendengar agen asuransi mengatakan, bahwa agen asuransi adalah sebuah profesi bisnis yang nyaris tanpa modal.
Dikatakan tanpa modal karena memang seorang agen tidak perlu menyiapkan biaya-biaya untuk meluncurkan sebuah produk, apakah itu biaya riset, biaya produksi, maupun biaya distribusi. Semuanya sudah disediakan oleh perusahaan asuransi sebagai si empunya produk.
Namun seringkali seseorang merasa sangat ragu untuk membangun bisnis di industry asuransi, yang sebetulnya masih menyediakan market teramat sangat besar ini. Alasannya macam-macam, tetapi dari kesemua alasan itu paling tidak akan bermuara pada satu hal; perasaan bahwa dirinya belum tentu cocok terjun di bisnis asuransi.
Inilah sebenarnya perwujudan dari mental block yang seringkali membuat kita berkata “saya memang layak tidak sukses”, karena sudah menyia-nyiakan peluang besar di depan mata. Seringkali kalimatnya akan seperti ini;
  1. wah saya sudah tua, mana bisa sukses
  2. saya gaptek
  3. saya tidak bakat jualan
  4. saya tidak bakat berbisnis
  5. saya bodoh
  6. saya pemalu
  7. Dll

Intinya, setiap ada arahan untuk maju, melangkah, berusaha untuk menjadi lebih baik. Ada perkataan di benak kita yang mengatakan, “Sudahlah Kita Mah Emang Gini-Gini Aja”. Jika seperti itu, hati-hati berarti program dalam diri kita sedang mengarahkan untuk jauh dari kesuksesan
Padahal kalau mau, kita bisa menjawab soal mental block itu seperti ini;
  1. Ada orang yang sudah lulus di umur 21 tahun kuliah, tetapi baru dapat kerja 5 tahun kemudian
  2. Ada yang sudah jadi CEO di perusahaan umur 25 dan meninggal di umur 50
  3. Sementara ada yang jadi CEO di umur 50 dan hidup sampai umur 75
  4. Ada yang jomblo, ada yang sudah menikah
  5. Obama dilantik umur 50, tapi trump dilantik saat umur 70

Jangan sampai terjadi, orang di sekitar kita sudah jauh lebih maju, tetapi ternyata kita belum kemana-mana. Maksudnya, bahwa sebenarnya setiap orang memiliki waktu emasnya masing-masing. Ada pendiri KFC yang sudah tua baru sukses.
Ibarat tanaman, setiap bunga memiliki waktu mekar nya masing-masing. Ada bunga yang mekar di musim semi, ada bunga yang mekar di musim panas, dan bahkan ada yang mekar di musim dingin.
Jadi, jikalau anda percaya bahwa agen asuransi adalah sebuah bisnis, adalah sebuah profesi yang mampu menghadirkan keberlimpahan materi dalam kehidupan kita, berapapun usia anda, apapun latar belakang profesi anda untuk memulai jadi agen asuransi, percayalah tidak ada kata terlambat. Karena sesungguhnya, semua ada masanya.


No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...