Anda Masih Sulit Closing? Baca Dulu Tipsnya - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Friday, 30 November 2018

Anda Masih Sulit Closing? Baca Dulu Tipsnya



Kemampuan dalam menjual sebenarnya sangat penting dimiliki oleh siapapun, terutama wajib bagi seorang tenaga penjual. Pada saat anda memasarkan produk, sebaiknya anda bersikap sebagai pembawa pesan atau berita baik. Jadi sebagai tenaga penjual, anda haruslah menceritakan sisi manfaat sebuah produk yang anda tawarkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Sebelum seseorang membeli sebuah produk, mereka selalu melihat terlebih dahulu apakah ada manfaat yang bisa diambil dari produk yang kita tawarkan. Jadi, jika mereka melihat bahwa produk yang kita tawarkan tidak memiliki manfaat yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seberapa ngototnya pun anda, mereka tidak akan membelinya. Coba anda berfikir dan posisikan diri anda sebagai calon pembeli, untuk apa anda membeli sebuah produk yang tidak ada manfaatnya? setuju?
Namun dalam menjadi tenaga pemasar, terutama mereka yang masih pemula kerap merasa takut, malu, tidak percaya diri dan lain sebagainya. Sesungguhnya anda tidak perlu takut saat melakukan selling, yang perlu anda tingkatkan dan pelajari adalah bagaimana cara menjual dan meningkatkan rasio closing. Caranya adalah dengan terus belajar dan terus melakukan prospekting, semakin anda sering mencoba, maka semakin mahir anda dalam menjadi seorang tenaga pemasar yang hebat. Ada beberapa tips yang bisa anda pelajari, diantaranya adalah :
Yakin & Percaya
Menjadi tenaga penjual, anda harus yakin dan percaya terhadap kemampuan anda sendiri. Yakin dan percayalah bahwa anda mampu menjual.
Kenali Siapa Prospek Anda
Anda akan menjual dengan lebih efektif jika anda sudah dapat mengenali siapa klien anda. Temukan masalah klien anda, dan jadikan produk yang anda tawarkan sebagai solusi terhebat bagi mereka.
Jadilah Sahabat
Saat anda menjual atau menawarkan sebuah produk, anda jangan pernah berfikir bahwa anda adalah seorang sales. Tapi berusahalah untuk menjadi sahabat mereka, agar anda bisa menjadi lebih rileks dan santai saat menawarkan produk anda.
Antisipasi Penolakan
Mendapatkan penolakan saat melakukan propekting adalah satu hal yang biasa. Jadi jangan pernah mencoba untuk menyerah jika anda ditolak, Seorang marketing hebat didunia ini pun pernah mengalami ratusan bahkan mungkin ribuan penolakan. Untuk mengantisipasi penolakan yang dramatis, anda harus bisa menciptakan jawaban yang mengarah kepada solusi.
Tetap Tersenyum
Apapun yang terjadi dan dihadapi seorang tenaga pemasar, baik itu ditolak maupun closing. Tetaplah tersenyum dengan wibawa. Tersenyumlah dengan natural dan jangan dibuat-buat. Walaupun mungkin anda kecewa karena ditolak, namun penting bagi anda untuk tidak menunjukan rasa kecewa anda dihadapan mereka. Jadi, tetaplah tersenyum apapun yang terjadi dilapangan adalah hal terbiai yang dapat anda lakukan.
Temui Lebih Banyak Orang
Jika anda ingin sukses sebagai pebisnis atau sebagai tenaga penjual, maka kunci utama adalah anda harus menemui lebih banyak orang. Dengan lebih banyak menemui klien target prospek anda, maka semakin besar juga peluang anda untuk menjual lebih banyak.
Lakukan Sekarang, Jangan Menunda
Satu kelemahan manusia adalah selalu menunda. Jadi, jika anda ingin menjadi tenaga pemasar yang sukses dengan income yang luar biasa, maka anda harus segera melakukan atau harus segera bertindak dan jangan pernah menunda. Semakin anda menunda, maka kesempatan untuk berhasil menjadi lebih sempit.
Untuk menjadi tenaga pemasar yang sukses, maka anda harus berani tampil berbeda dari yang lain, jadilah diri anda sendiri dalam menjual. Dan yang tidak kalah penting adalah dengan selalu menginvestasikan uang anda untuk knowledge (Pengetahuan). 

No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...