UP Asuransi Hangus Karena Berumur Panjang? Dengan Prulink Generasi Baru Tidak Lagi - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Monday, 22 October 2018

UP Asuransi Hangus Karena Berumur Panjang? Dengan Prulink Generasi Baru Tidak Lagi


Asuransi selalu identik dengan kematian.  Karena memang dalam polis asuransi ada Uang Pertanggungan (UP) yang hanya bisa cair ketika nasabah atau tertanggung meninggal dunia dalam batas umur tertentu.
Prudential menetapkan batasan umur tertanggung adalah 99 tahun. Artinya, nasabah Prudential yang meninggal dunia sejak polis disetujui sampai dengan batas usia sebelum 99 tahun akan mendapatkan UP sesuai jumlah yang tertulis dalam polis. Tentu saja selama polis masih aktif, dan akan diterimakan kepada ahli waris yang juga sudah tertulis di dalam polis.
Kemudian bagaimana jika nasabah berumur panjang? Hingga usia 99 tahun ternyata nasabah atau tertanggung masih hidup? Sesuai dengan ketentuan polis, secara otomatis uang pertanggungan hangus, tidak bisa dicairkan.
Nasabah rugi dong? Inilah yang sering menjadi bahan bercandaan nasabah asuransi. Kata mereka, polis asuransi memicu bunuh diri bagi nasabah yang berumur panjang hingga melebihi usia 99 tahun. Nasabah seperti dipaksa untuk meninggal dunia sebelum usia 99 tahun, biar UP nya cair. Kan kesannya sayang banget kalau misalkan UP nya mencapai 10 milyar tidak bisa dicairkan. Kalau seperti ini, bukankah konsep asuransi sebagai sebuah asset tidak terlihat yang bisa diwariskan menjadi dipertanyakan.
Tetapi tenang, itu jaman dulu. Nasabah Prudential sekarang tidak perlu merasa khawatir, atau bahkan merasa dipaksa untuk meninggal cepat agar UP nya cair. Ya, Prudential Indonesia baru saja meluncurkan Prulink Generasi Baru (PGB). Dengan PGB ini, jika nasabah meninggal sebelum batas usia 99 tahun, maka UP akan di cairkan kepada ahli waris. Tetapi jika pun nasabah berumur panjang, sehingga masih hidup melebihi batas usia 99 tahun, maka UP akan tetap cair 100 % sesuai jumlah yang tertulis di polis, dan otomatis dirinya sendiri yang akan menerima.
Memang tidak semua nasabah, karena hanya bagi nasabah lama yang upgrade ke Prulink Generasi Baru, atau nasabah lama maupun calon nasabah baru yang membuka polis baru dengan pilihan produk Prulink Generasi Baru yang berhak menerima kelebihan ini.

Tetapi paling tidak, ini adalah sebuah terobosan revolusioner dari Prudential Indonesia. Karena dengan sistem baru ini, nasabah jadi tidak terbebani dengan baying-bayang kematian. Dan memiliki nilai lebih, bahwa UP yang awalnya sebagai warisan, akan berubah menjadi sebuah investasi.

2 comments:
Write komentar
  1. ini pengetahuan baru buat saya, meski sebenarnya saya juga belum begitu memahami tentang asuransi

    ReplyDelete
  2. emang beneran bisa seperti itu? tau sendirilah asuransi...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...