Penyakit Ginjal; Solusi Dan Penanganannya - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Tuesday, 30 October 2018

Penyakit Ginjal; Solusi Dan Penanganannya


Gambar diatas adalah Ginjal dari seorang pasien yang baru diangkat karena mengalami pembengkakan. Dalam Ginjal tersebut ditemukan banyak sekali batu atau Calcium Oxalat. Pasien ini suka sekali mengkonsumsi soft drinks.
Di Indonesia, angka kasus penyakit Ginjal lumayan tinggi. Pada tahun 2013 saja, sebanyak 499.800 penduduk Indonesia menderita penyakit gagal ginjal dan sebanyak 1.499.400 lainnya menderita Batu Ginjal (Rikesda, 2013). Sangat banyak bukan?
Gejala penyakit Ginjal bisa diawali dengan rasa sakit saat buang air kecil, kondisi lebih parah bisa di deteksi jika buang air kecil disertai darah syang berarti telah terjadi kerusakan pada Ginjal.
Jika Ginjal sudah kehilangan fungsi sekitar 85 sampai 90% dan memiliki GFR dari <15 maka salah satu terapi yang biasa dijalani adalah Hemodialisis (Cuci Darah). Terapi ini biasa dilakukan seminggu 2 kali, dengan durasi waktu sekitar 5 jam per sesi.
Biayanya? Untuk diketahui, setiap kali cuci darah diperlukan sekitar Rp. 600.000, s/d Rp. 1.000.000. Jadi setiap minggu bisa habis 1-2 juta.
Ada solusi yang lebih jitu, yaitu ganti ginjal dengan yang baru. Biaya yang dibutuhkan untuk
Pretransplantasi Ginjal serta Prosedur penangannya mencapai sekitar Rp. 200.000.000.
Apakah Mahal?
Tidak, tapi lumayan sangat mahal.
Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Langkahnya pun mudah dan murah (Preventif), yaitu, perbanyak minum air putih; paling tidak 8 gelas atau 2 liter sehari. Sedapat mungkin hindari minuman bersoda, atau jenis minuman soft drinks; CocaCola, Sprite, Fanta dan semacamnya. Karena beberapa kandungan dalam soft drink sangat beresiko menimbulkan batu Calcium Oxalat di dalam ginjal.
Kematian adalah takdir, hidup sehat adalah pilihan, dan proteksi asuransi adalah persiapan terhadap berbagai kemungkinan resiko kehidupan.
Prudential, sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, memahami akan resiko penyakit Ginjal yang mungkin terjadi pada nasabahnya. Karena itu, secara khusus dalam kartu kesehatan Pru Hospital And Surgical Cover, Prudential menyiapkan fasilitas khusus dalam hal biaya untuk melakukan cuci darah sebagai bagian dari usaha pengobatan terhadap penyakit Ginjal.
Perhatikan gambar di bawah ini, pada point nomor 3, kolom paling bawah. 


Disitu sudah tercantum limit fasilitas untuk melakukan cuci darah, yang besarnya berbeda-beda sesuai dengan type kartu kesehatannya. Mulai dari 6 juta per tahun untuk kartu kesehatan type A, hingga paling tinggi mencapai 75 juta per tahun untuk kartu kesehaan type H.

Dengan adanya fasilitas khusus ini, nasabah terkena sakit Ginjal bisa lebih tenang dalam menjalani pengobatan, karena tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya yang harus dikeluarkan, ada Prudential yang siap sedia menanggungnya.

No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...