5 Kalimat Sakti Jack Ma Yang Bisa Memotivasi Kita Saat Terpuruk - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Tuesday, 23 October 2018

5 Kalimat Sakti Jack Ma Yang Bisa Memotivasi Kita Saat Terpuruk


Sang founder “Alibaba”, situs e-commerce terbesar di dunia, Jack Ma,baru saja mengunjungi Indonesia. Selain bertemu dengan Presiden Jokowi dalam rangka penutupan Asian Games beberapa bulan yang lalu, Jack Ma juga berkomitmen untuk turut serta berperan dalam pengembangan startup di Indonesia.
Dibalik kisah sukses hidupnya, salah satu orang terkaya di dunia yang berlatar belakang seorang guru ini ternyata memiliki banyak kalimat sakti yang bisa kita adopsi dalam meniti kesuksesan dalam kehidupan kita masing-masing.
Nah ini dia beberapa kalimat sakti yang berhasil saya rangkum, simak dibawah ini;
1.     “Saat miskin, kurangi waktumu di rumah, perbanyaklah kegiatan di luar. Saat kaya, perbanyaklah waktu di rumah, kurangi kegiatanmu di luar. Ini adalah seni kehidupan
Kebanyakan dari kita justru melakukan secara kebalikannya, saat tidak punya uang bermalas-malasan di rumah, sedangkan ketika banyak uang sering pergi jalan-jalan dan bersosialita.
2.    “Saat miskin, gunakanlah uangmu untuk orang lain, saat kaya gunakanlah uangmu untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai! Banyak sekali orang yang terbalik melakukan kedua hal ini”.
Lagi-lagi kebalikannyalah yang seringkali kita lakukan, ketika miskin ada banyak dari kita yang pelit dalam membantu orang lain, bahkan saat kaya pun banyak diantara kita yang justru balas dendam kepada orang-orang yang kita anggap tidak mau membantu saat kita sedang miskin.
3.      “Saat miskin jangan perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain. Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yg mengerti”.
Saat miskin harus royal, tapi saat kaya, jangan pamer lagi.. Hidup ini akan kembali dalam kesederhanaan, kembali dalam ketenangan. Bisa tidak guys seperti ini?
4.      “Masa muda adalah kekayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan! Yang penting kamu harus tahu bagaimana melatih diri, hal apa yg utama, apa yg harus diinvestasikan dan kapan harus menghemat”.
Sepertinya ini benar-benar berkaca dari pengalaman pribadi Jack Ma sendiri nih guys, masa mudanya yang banyak dihabiskan dalam keadaan serba kekurangan, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk terus maju menggapai kesuksesan.
5.  “Jangan sembarang beli pakaian, kamu boleh beli sedikit, tapi beli lah yang berkualitas baik. Perbanyaklah makan dengan orang luar, kamu harus berani mengeluarkan uang dan mentraktir orang-orang yg lebih berhikmat dan lebih giat darimu”.
Nah ini lagi nih yang sepertinya juga lumayan sulit. Pastinya kebanyakan dari kita, apalagi yang muda-muda tidak mau ketinggalan tren mode terkini. Ditambah lagi anak kos, maunya di traktir melulu.

Itu tadi kumpulan kalimat sakti  yang bisa tetap memotivasi kita saat miskin sekalipun. Ingat guys, umur dan kesehatan adalah modal utama dalam meraih kesuksesan di masa depan. Jadi, mau berapapun umur kamu sekarang, selama kamu masih dikaruniai kesehatan, kejarlah mimpimu.



No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...