Menjadi Seorang Penjual Dalam 5 Menit - Referensi Memilih Asuransi & Investasi
Most Popular

Wednesday, 12 September 2018

Menjadi Seorang Penjual Dalam 5 Menit

Semua orang bisa punya produk dan semua orang bisa buka bisnis, tetapi kalau tidak bisa marketing maka sia-sia produk dan bisnis tersebut. Dan, asuransi itu unik karena bukan sekedar memasarkan atau menawarkan, tetapi ada kombinasi edukasi juga didalamnya. Itulah kenapa sebagian orang mengatakan; “Menjual produk asuransi adalah tantangan terbesar dalam dunia marketing”. Hanya menawarkan tanpa edukasi pasti sulit closing, sebaliknya melulu edukasi tanpa penawaran juga tidak akan closing.
Dalam tulisan kali ini, saya mencoba membahas marketing secara umum, tidak hanya terbatas pada produk asuransi. Karena akan menjadi dasar tehnik dan inspirasi dalam melakukan penjualan. Marketing asuransi akan dibahas dalam tulisan berikutnya, setelah tulisan ini bisa difahami.
Pesan dalam tulisan ini adalah harus bisa menjual dan berani menjual. Apa yang disampaikan dalam 5 menit ini adalah yaitu :
Pertama, membuat penawaran yang menarik, seperti Jual Butuh Uang, Butuh Uang Bangettt...., Harga di bawah NJOP, Beli satu dapat dua, Potongan 100% pada pembelian kedua, Beli mas berhadiah payung dan lain-lainnya sesuai dengan kreativitas penjual. Yang penting, sekali lagi harus menarik. Agar menarik harus punya nilai tambah dan mengurangi nilai kurang
Kedua, bisa dipercaya, yaitu penawaran kita harus bisa dipercaya, misalkan Money Back Guarantee, Didukung oleh Pengembang Besar, Didukung oleh Bank Besar, dan lainnya. Agar lebih bisa dipercaya harus meminimalisir Risk Reversal dari konsumen yang kekhawatiran konsumen Anda terhadap produk
Ketiga, teknik menyampaikan dengan cara yang tepat, yaitu penawaran yang bisa dipercaya ini harus disampaikan dengan tepat. Agar menyampaikan lebih tepat kita harus menyediakan data-data dan referensi dalam penawaran.
Keempat, kepada target market yang tepat dengan jumlah yang banyak, yaitu penawaran yang bisa dipercaya dengan teknik menyampaikan yang tepat harus disampaikan kepada target market yang tepat dan dalam jumlah yang banyak. Agar lebih tepat target market, maka penawaran harus dibuat segmentasinya, gunakanlah digital marketing yang dikenal lebih tepat target.
Kelima, harus ada limit atau terbatas. Apa yang dilimit? salah satu yang terbaik adalah jumlah pembelian hari ini.
Entah Anda karyawan, pebisnis, penjual, makelar dan profesi apapun, kita perlu yang namanya meningkatkan diri belajar. Karena kita hidup bila TIDAK BELAJAR akan stuck terlebih dalam urusan hal-hal basic seperti mindset, cara berpikir, cara mengambil keputusan, membuat kebiasaan baik menuju sukses, cara berkomunikasi, mengelola emosi dalam bisnis dan kehidupan.
Bila anda ingin belajar lebih lanjut dan menjadi orang pertama yang mempelajari artikel-artikel dalam blog ini, silahkan daftarkan email anda untuk menerima berlangganan newsletter dari blog ini. 

No comments:
Write komentar

Silahkan berkomentar dan berdiskusi

Pilih Agen Asuransi

loading...